Belajar Javascript

Bahasa program yang terkenal menjadi pelengkap di bagian frontend website, kini berkembang menjadi bahasa backend, membuat aplikasi mobile dan desktop, sampai IoT(Internet of Things)

belajar cover

Kenapa belajar Javascript?

Sudah tidak asing lagi untuk frontend web developer, kalau javascript menjadi bagian yang wajib dipelajari untuk membuat website kamu menjadi lebih powerful dibanding hanya menggunakan HTML & CSS. Dengan munculnya framework/library javascript yang semakin canggih, sebut saja angularjs, reactjs, dan vuejs, frontend bukan lagi sekedar membuat website statis. Kamu bisa membuat website SPA atau Single Page Application, dimana user tidak perlu terus berpindah halaman saat bermain dengan websitenya, membuat penggunaannya semakin nyaman. Mengakses dan berinteraksi dengan API pun menjadi semakin mudah. Tidak berhenti disana, saat ini javascript juga menjadi pilihan sebagai bahasa backend di website (nodejs), membuat aplikasi mobile dengan berbagai pilihan teknologi seperti Apache Cordova, React Native, Nativesript dll, aplikasi desktop (electronjs), sampai Internet Of Things. Dengan mempelajari Javascript, kamu bukan hanya punya modal dasar menjadi front-end web developer, tapi kamu punya kesempatan yang lebih luas seperti yang disebutkan di atas.

Daftar Pelajaran Track Membuat portofolio online

Seri kelas membuat portofolio online, mulai dari mendesain website, mengubah ke html dan css, juga menambahkan javascript serta membuatnya resposnive


Membuat desain website di photoshop

Belajar bagaimana cara membuat desain website di photoshop


Mengubah desain menjadi HTML dan CSS

Kita akan Mengubah desain yang dibuat dengan photoshop menjadi HTML dan CSS


Menambahkan Javascript pada website portofolio

Latihan javascript dengan menambahkan Javscript pada website portofolio yang sudah kita buat.


Responsive website portofolio

Tugas kita sekarang belajar untuk membuat website portofolio yang sudah dibuat menjadi responsive