Afrian Junior dari Admin game Online ke Web Developer

Kenalin nama temen kita yang akan sharing kali ini Moh Afrian Junior, asal dari Palu Sulawesi Tengah Sebelumnya mimin bertemu di online, Alhamdulillah

Kenalin nama temen kita yang akan sharing kali ini Moh Afrian Junior, asal dari Palu Sulawesi Tengah Sebelumnya mimin bertemu di online, Alhamdulillah dapet kesempatan saat bermain Jogja bertatap muka langsung dan Afrian dengan semangat sharing ke temen-temen lain! Afrian kuliah di Sekolah Tinggi SBI (Solusi Bisnis Indonesia) Yogyakarta. Sekarang sedang bekerja di Startup Edukasi, Gotraining, Yogyakarta.

> Halo! kesibukan sekarang apa nih?

Saya lagi membangun tool yang bermanfaat bagi internet merketer dan disamping itu juga sedang mengembangkan CMS blog dengan arsitektur isomorphic (SPA). Selain itu juga masih terus belajar ngembangin passion, terutama dalam dunia backend khususnya Nodejs.

> Sebelum ke dunia koding, aktivitasnya apa?

Sebelum masuk dunia koding, sy seorang admin game online, lalu masuk ke dunia game developer, lalu murtad ke dunia koding hahaha

> Awal ketemu dunia koding kapan dan dimana?

Dulu sy selalu ingin membuat interface yang bagus, awal yang menarik minat karena melihat interface app desktop asal indonesia yang kurang menarik menurut saya. Setelah itu saya belajar VB.net, namun karena tidak menemukan mentor (semangat saat itu juga tidak seperti waktu belajar HTML CSS, mungkin karena bukan jodoh) akhirnya saya mengurungkan niat untuk menjadi desktop developer. Pada akhirnya saya bertemu dengan sahabat yang juga asli palu, dia sedang menempuh pendidikan di jogja, dia menjadi mentor saya yang mengajarkan bagaimana menjadi seorang frontend developer. Ini momen awal mula saya mengenal Sekolah Koding, tepatnya Maret 2014 di Palu, Sulawesi Tengah. Belajar online, mentoring juga online dan setiap saat saya mengganggu mentor saya ini untuk bertanya (saat itu belum ada sekolah koding forum), dan dia tidak merasa terganggu haha (saya sangat berterimakasih pada sahabat saya ini).

> Mulai serius di dunia koding kapan dan kenapa ?

Dipertengahan 2014 mulai serius ketika mentor saya mengajak saya dan tim yang sama-sama belajar saat itu untuk membuat digital agency namanya Digital Crafter, scopeNya se-sulawesi tengah.

> Apa hal yang luar biasa yang dilihat di dunia koding ?

Banyak orang baik, disemua cabang ilmu, ga ada yang sebaik dari cabang ilmu teknologi, orang-orang teknologi sangat baik untuk berbagi ilmu, mereka bahkan bersusah payah untuk membuat situs, video, artikel, dll untuk berbagi. Ketika saya mempunyai kendala saya bebas untuk bertanya pada orang yang lebih senior, bahkan ekosistem komunitas sudah terbentuk khususnya di indonesia, jadi ga ada alasan lagi ketika kita ingin terjun ke dunia koding.

> Kalau di sekolahkoding sendiri apa yang agan dapatkan?

Banyak banget, dulu saya orang yang termasuk males baca, jadi solusinya video, dengan video yang dibuat sekolah koding, progress saya belajar koding menjadi lebih cepat, apa lagi divideo sering menggunakan metode analogi yang menurut saya sangat cocok untuk pemula. Sekarang di Sekolah Koding udah ada forum, ilmu semakin deras masuk ke otak saya, networking juga bertambah dengan adanya forum ini.

> Pesan untuk teman-teman yang sedang belajar di sekolahkoding?

Terus semangat dan terus belajar, dan jika udah mahir nantinya jangan lupa untuk saling berbagi ilmu ke sesama. Satu lagi, jangan lupa ucapkan "Terimakasih" untuk orang yang memberi solusi, ucapan terimakasih adalah bentuk menghargai effort yang mentor keluarkan dan bisa menjadi acuan dia untuk berbagi lebih banyak lagi.

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban