Saputro Andhi Dari Perhotelan ke Dunia Koding

Halo sekolah koding, perkenalkan nama saya Saputro Andhi, mahasiswa semester akhir Di Sekolah Tinggi Keguruan Kusumanegara jakarta. Dan saat ini Beker

Halo sekolah koding, perkenalkan nama saya Saputro Andhi, mahasiswa semester akhir Di Sekolah Tinggi Keguruan Kusumanegara jakarta. Dan saat ini Bekerja sebagai BackEnd Web Developer di salah satu Online Travel Agent

> Halo gan! kesibukan sekarang apa nih Saputro?

Saat ini saya lagi berusaha melepas status mahasiswa saya ;D. Semoga tahun ini bisa Lulus. Amin. Karna lulus SMA saya langsung bekerja, jadi saya ambil jam kuliah di luar jam kerja. Senin-Jumat ngabisin waktu buat nyalurin Hobi (Hobi Kerja). Sabtu pagi PPL di salah satu sekolah daerah Bogor, Sore nya ngabisin mata kuliah yang sisa 2 biji lagi. Dan minggu Di rumah :D istirahat sama keluarga.

> Sebelum ke dunia koding, aktivitasnya apa?

Sebelum ngenal koding saya punya hobi design, baik design grafis juga gambar 3 Dimensi. Hobi saya sebelumnya ini Alhamdulillah ngebantu saya saat ini buat jadi Tukang koding, mulai dari design,frontend,backend asset gambar saya jadi bisa kerjain semuanya sendiri. *padahalhematbuget :D. (untuk ngerjain project di di luar).

> Awal ketemu dunia koding kapan dan dimana Saputro ?

Awal ketemu dunia Koding itu dari rasa penasaran saya 2 tahun lalu, maklum saya orangnya Kepo. Ga puas kalo cuma tinggal pake, pengenya apa apa bikin sendiri (sampe meja komputer saya d rumah saya bikin sendiri :D). Mulai dari pertanyaan sederhana "Gimana Caranya??.

> Mulai serius di dunia koding kapan dan kenapa ?

Karena saya orang yang ga pinter2 amat, jadi saya suka kesulitan buat belajar pake text atau gambar yang diem *gaadageraknya. Sampai hari dimana saya ketemu, ehh... Nemu salah satu video SekolahKoding di youtube, 1 video pertama yang saya tonton bener-bener bisa bikin saya ngerti sama apa yang saya cari selama seminggu :D. Itu kenapa saya pilih sekolah koding jadi salah satu web yang setiap hari saya buka mulai saat itu (selain Facebook dan Detik*com).

> Apa hal yang luar biasa yang Om lihat di dunia koding ?

Salah satu hal yang luar biasa di dunia Koding adalah bisa bikin saya bertahan belajar selama 2 tahun. Padahal biasanya saya orang yang bosenan. Tapi ada yang lain d sini ;).

> Kalau di sekolakoding sendiri apa yang agan dapatkan ?

Banyak banget yang saya dapet dari Sekolahkoding. Lebih dari 70? apa yang saya butuhin untuk di terima di Pekerjaan saya saat ini sebagai Web Developer, yang ngga ada hubunganya sama sekali sama kuliah saya ataupun pekerjaan saya 6 tahun sebelumnya di Perhotelan. saya dapet dari Sekolah Koding. SekolahKoding udah nunjukin kalo jarak antara Bisa dan Ga bisa itu cuma "Kemauan" bukan lagi soal Uang yang besar.

> Pesan untuk teman-teman yang sedang belajar di sekolahkoding?

Buat temen-temen yang saat ini belajar sama Agan Hilman Di SekolahKoding pesenya jangan mudah Nyerah, ketemu error sekali jangan langsung berenti. FYI dulu saya gagal install XAMPP di PC saya. Seminggu lebih saya ga bisa install, tapi akhirnya bisa jalan juga. Bayangin kalo saya berhenti nyoba waktu Itu ,cuma gara-gara ngga bisa install XAMPP. Jangan mudah Puas, Rasa nyaman itu tanda kalo kita harus Gerak lagi.

Yang Terakhir, Mohon maaf kalo ada perkataan saya yang kurang berkenan.

Salam : Saputro Andhi.

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban