Mengapa algoritma LZW tidak dapat menampilkan gambar terkompresi?

Saya sudah mencari referensi dari internet tentang ini.

Saya membuat situs web kompresi gambar dengan algoritma LZW. Website yang saya buat memiliki dua proses yaitu proses kompresi dan proses dekompresi. Yang saya inginkan hasilnya hanya gambar terkompresi, tanpa harus dekompresi.

Tetapi saya belum menemukan referensi bahwa algoritma LZW dapat menampilkan gambar terkompresi secara langsung, semuanya harus melalui proses dekompresi lagi.

Jadi, mengapa algoritma LZW tidak dapat menampilkan gambar terkompresi secara langsung dan harus mendekompresinya terlebih dahulu untuk menampilkannya?
avatar alimkruger

@alimkruger

7 Kontribusi 6 Poin


Jawaban

Kalau ku liat2 internet, pada dasarnya lzw ini seperti zip, rar, tar, ataupun sejenisnya.

Jadi biar hemat ruang di web server ini, nah ketika klien ingin mengeload gambar maka dilakukan decompress terlebih dahulu biar klien bisa melihat gambarnya. Kenapa?? Kenapa gak dilakukan decompression di klien nya aja?

Karena gak semua format gambar mengimplementasikan library untuk mendecode lzw. Lain bila GIF karena dari awal GIF menggunakan LZW.

Lagian lzw keknya menggunakan "kamus" indeks pola warna. Jadi klien gak mengetahui petunjuk untuk mendecode gambar. Javascript mah.. gak bisa menghandle gambar.
avatar GrennKren

@GrennKren

61 Kontribusi 45 Poin


Login untuk gabung berdiskusi