Grafik Java / Algoritma Struktur Data

Saya telah mengerjakan masalah berikut: Saya memiliki file CSV dengan dua kolom, yang dapat kita sebut "Teman". Kedua kolom termasuk huruf dari A sampai Z, misalnya.

A B
B C
A E
D F
E F

Setiap baris memiliki dua huruf berbeda (tidak ada duplikasi di baris). A adalah teman B, C adalah teman D, dan seterusnya. Jika orang A berbicara dengan orang B dan orang B berbicara dengan orang C, maka B dan C berkenalan. Kenalan adalah orang yang memiliki teman yang sama. Saya perlu mencari tahu siapa yang memiliki kenalan paling banyak.

Saya telah bereksperimen dengan dua cara alternatif, satu menggunakan berbagai struktur data seperti hashmap, ArrayList, stack, dan sebagainya, dan yang lainnya menggunakan teori grafik (perpustakaan JGraphT).

Namun, jika saya menggunakan struktur data, saya terjebak dengan logika, dan jika saya menggunakan teori grafik, saya terjebak dengan traversal dalam grafik.

Saya memiliki pertanyaan berikut:

Teknik mana yang lebih disukai: struktur data atau grafik? Atau apakah ada pendekatan/logika/algoritma yang lebih baik?

Adakah yang tahu cara melintasi grafik di Perpustakaan JgraphT? Saya tidak dapat melakukannya karena dokumentasi perpustakaan sangat jarang.

Tolong, bantuan apa pun akan sangat dihargai.

avatar mobiwan
@mobiwan

10 Kontribusi 1 Poin

Dipost 1 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban