3 alasan penting memiliki konten menarik dari digital marketing consultant

Bila Anda duduk dan berbincang-bincang dengan digital consultant, maka tidak jarang mereka akan berkata kalau “konten adalah raja”. Pernyataan ini pun memancing Anda berpikir, apakah ini hanya sekedar pernyataan untuk menjual layanan mereka. iBiG, salah satu digital marketing consultant Indonesia, berkata kalau pernyataan ini benar. Soalnya konten adalah satu-satunya jalan untuk membedakan produk kamu dengan produk kompetitor. Jadi boleh dibilang konten adalah kebutuhan dasar dari pemilik situs apapun juga.

Di balik situs-situs brand besar terdapat aset terbesar yaitu konten yang relevan dan berharga sehingga dinikmati oleh para konsumennya. Bentuk situs bisa dijiplak, bentukan produk bisa hampir sama, situs yang dibangun dengan mempertimbangkan SEO sudah banyak di pasaran. Kalau Anda tidak fokus ke konten, bagaimana bisa muncul di halaman pertama Google?

Biar lebih jelasnya, mari simak 3 alasan konten marketing penting untuk bisnismu.

Meningkatkan reputasi brand mu lewat pemasaran konten Reputasi sebuah brand itu dibangun. Anda perlu membangun kepercayaan dari calon pelanggan maupun konsumenmu lewat digital marketplace. Dan konten marketing yang berkualitas bisa membantu perusahaan Anda mendapatkan reputasi positif.

Digital consultant yang sudah lama berkecimpung di dunia digital marketing biasanya memahami pola seorang konsumen atau visitor dalam membaca artikel atau konten di situs Anda. Lewat bacaan tersebut, opini pun terbentuk tentang merk dagang Anda.

Ketika seorang visitor atau konsumen mendapatkan konten yang edukatif, memikat dan bernilai bagi mereka maka minat terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan akan meningkat. Jadi semakin banyak konten dengan kualitas yang mumpuni, maka semakin mudah pula kamu membangun kepercayaan target pasar.

Kepercayaan mereka pun bisa meningkat bila Anda publish konten secara berkala di seluruh platform dari situs, sosial media, email dan lain sebagainya. Mereka mendapatkan afirmasi kalau perusahaan Anda ingin selalu memberikan informasi yang terbaik kepada mereka, maka perusahaan Anda itu terbaik di bidang jasa atau produk. Selain itu, bila Anda mendapatkan kata-kata bagus dari influencer yang tepat maka tingkat kepercayaan meningkatkan drastis.

Konten yang bagus menghasilkan lebih banyak konversi Target dari pemasaran digital adalah konversi. Sekalipun ini bukan tahapan yang langsung bisa dicapai, namun setiap digital consultant akan mulai membangun nama brand hingga mencapai titik tertingginya yaitu konversi. Dan tahukah Anda, 70% dari konversi itu didapat dari konten-konten yang menarik.

Kenapa pemasaran konten bisa sampai meningkatkan konversi? Konsumen atau target konsumen Anda ini perlu merasa terkoneksi dan memahami kelebihan produk Anda. Lewat konten juga, Anda membangun hubungan dan mendorong konversi lewat edukasi-edukasi yang mereka butuhkan dalam belanja sebuah produk atau jasa.

Untuk mendapatkan konversi juga, Anda harus menambahkan sebuah elemen penting di konten yaitu Call to Action (CTA). CTA ini mengarahkan pembaca apa yang mereka perlu lakukan selanjutnya. Konversi sendiri banyak jenisnya. Mulai dari pembelian produk, penggunaan jasa, menghubungi tim Sales, klik tautan untuk mengunduh dan sebaliknya. Namun Anda pasti paham intinya, CTA berarti mengajak konsumen melakukan sesuatu.

Konten yang teroptimisasi membantu SEO Anda akan semakin menyadari pentingnya konten bisa ingin membangun bisnis Anda di dunia digital. Salah satu teknik yang tidak bisa tidak Anda lakukan adalah SEO (Search Engine Optimization). SEO sangat berperan bila Anda ingin menaikkan posisi Anda di mesin pencarian.

Tahukah Anda, sebuah situs yang mempublikasikan konten atau artikel secara konsisten setiap hari memiliki 400 an halaman situs yang terindeks oleh mesin pencarian dibanding situs yang tidak ada artikel. Jadi semakin banyak konten yang Anda miliki di situs, maka mereka lebih banyak terindeks dimesin pencarian dan semakin tinggi pulalah kesempatan untuk muncul di halaman pencarian.

Tidak hanya itu, semakin banyak konten yang Anda miliki, konsumen / target konsumenmu bisa kembali mengunjungi situs untuk mendapatkan informasi yang dia butuhkan. Hal ini berarti, tingkat visitor di situs meningkat dan Anda akan mendapatkan nilai bagus dari Google. Kalau sudah seperti itu, optimisasi search engine Anda pun dinilai berhasil.

Lalu kapan Anda harus mulai melakukannya? Sesegera mungkin. Semakin Anda menunda maka Anda akan kalah dari jumlah konten-konten di kompetitor Anda. Jadi yuk, buatlah konten yang menarik. Bila kurang paham tentang cara membuat konten berkualitas, hubungi saja iBiG, salah satu digital marketing consultant Indonesia terbaik.

avatar LucianaSoebono1
@LucianaSoebono1

2 Kontribusi 2 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban