Kenapa program/framework kamu berhasil dibanding yang lain?

Jawaban pertama tentunya karena ada komunitas, para penulis bahasa program / framework ini tidak bekerja sendiri. Berikut beberapa alasan yang leb

Jawaban pertama tentunya karena ada komunitas, para penulis bahasa program / framework ini tidak bekerja sendiri.

Berikut beberapa alasan yang lebih spesifik:

Penulis bahasa PHP, Rasmur Lerdorf mengatkan salah satu kuncinya adalah PHP fokus menyelesaikan satu masalah, yaitu bahasa untuk Website. sumber

Menurut Taylor Otwell, penulis framework Laravel, sebagian besar orang hanya membuat kodenya berjalan, tidak memikirkan design(kode) yang elegan, yang membuat programnya tidak nyaman digunakan. Ia menyarankan untuk memperlakukan library seperti sebuah produk dan API kamu sebaga UI(User Interface) nya

Ryan Dahl yang membuat node.js karena konsepnya benar-benar baru, dia perlu ke banyak konferensi dan berbicara, mengenal dan meyakinkan orang lain tentang permasalahan yang ia selesaikan. Di luar itu, yang penting adalah kemudahan orang-orang untuk bisa mencoba demonya, tanpa perlu hal yang ribet.

Ada juga kasus karena digunakan oleh suatu komunitas, seperti Vue.js, menurut Evan, Vue mulai booming ketika komunitas Laravel menggunakannya. Selain itu, saat Vue.js diimprove ke versi 2.0 juga (lebih ringan dan cepat) angka pengguna pun semakin naik.

Untuk Guido, belajar dari kesalahannya sebelum menulis Python, adalah "release early, release often" atau luncurkan cepat dan sering, karena dengan itu kamu akan dapat feedback dari pengguna lansung, jangan lagi membuat sesuatu hanya dari satu perspektif.

Linus Torvalds merasa salah satu alasannya karena dia "keras kepala" dalam mengerjakan sesuatu. Dia tidak ikut-ikutan mengerjakan apa yang orang lain kerjakan, tapi selalu percaya dan serius dengan proyek pribadinya.

Ada satu hal lagi yang bisa kita lihat secara langsung dari framework/program yang berhasil, mereka serius mengurus dokumentasinya. Dokumentasi jadi referensi yang jelas dan cantik untuk orang-orang mulai bekerja dengan framework ini.

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban