Cara menjadi programmer yang lebih baik

Tips dari DHH, David Heinemer Hannson sederhana, tulis banyak program dan baca banyak program. Sebagian besar tidak melakukan kedua hal ini dan bingun

Tips dari DHH, David Heinemer Hannson sederhana, tulis banyak program dan baca banyak program. Sebagian besar tidak melakukan kedua hal ini dan bingung kenapa skillnya begitu-begitu saja. Trik sederhana ini bisa disebut "melatih penglihatan". Dengan sering-sering melatih pengelihatan kamu melihat program, mana yang bagus, mana yang tidak, kamu juga akan semakin ahli dalam menulisnya.

Ada library yang kamu suka? lihat source codenya! pelajari, bagaimana semuanya bisa bekerja, punya alternatif yang lebih baik? bisa bikin kodenya jadi lebih mudah dibaca? atau ada yang bisa diperbaiki di kodenya? coba tulis! sekali lagi, baca dan tulis. Selain mengurus efeksiensi kodenya, belajar juga untuk menulis kode yang mudah dibaca untuk orang lain.

Sama seperti menulis buku, setiap tulisan pertama kamu, hanyalah draft, penulis akan kembali membaca, menghapus yang tidak efisien, menambahkan yang perlu dan membuatnya jadi lebih mudah dibaca. Implementasikan cara ini saat menulis program, anggap kode yang kamu tulis pertama hanyalah draft, selalu bisa diperbaiki.

Sumber: Tips dari DHH, David Heinemer Hannson

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban