Sedikit Sharing gan... nyari semangat

tadi malam ada sedikit perbedaan tentang pembuatan web, Selama ini saya coding manual untuk pembuatan web apa pun, tapi ada beberapa teman saya mengatakan kenapa tidak pakai wordprees untuk membuat web, dengan alasan cepat dan lain sebagainya... yang saya tanyakan emng web web manual gitu sudah tidak ada harganya ya? dan apa aja sih kelebihan nya wordprees dari web manual? kok beberapa orang condong ke wordpress?

avatar asto0909
@asto0909

53 Kontribusi 13 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

10 Jawaban:

Web developper bisa membuat webiste seperti wordpress, sementara wordpress developper tidak semua bisa melakukan apa yang dilakukan web developer.. maksudnya, wordpress memiliki keterbatasan.. Dan klau hanya sekedar blog aja, mending pakai wordpress.. web developping ituu luas sekali gann.. Klau agan udah belajar banyak, pasti agan bakalan ngerasain ituu..

avatar dodipsitorus
@dodipsitorus

412 Kontribusi 145 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

@Dodi123 cuman bingung aja om nyari pembelaan nya g mana.... hehehehhe

avatar asto0909
@asto0909

53 Kontribusi 13 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

Jangan diajak debatt tohh.. kasihh tunjuk karya agann.. saya juga pernah digituin, kenapa gak pake blogspot aja ? Saya gk jawab langsung, saya suruh dia buka website yang saya buat,, bisa nggak dibuat pake blogspot kayak gini ?

avatar dodipsitorus
@dodipsitorus

412 Kontribusi 145 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Haha sama gan saya dulu pernah mikir gitu. Tapi dari pengalaman saya, itu tergantung tujuan agan membuat website. Jika ingin membuat blog, atau toko online produk milik agan sendiri sebaiknya memakai wordpress karena lebih cepat dan wordpress memiliki tema dan plugin yang memiliki fitur sangat bagus. Jika agan ingin membuat fungsi website agan sesuai keinginan maka buat website dengan menulis code.

avatar JohanFalendo
@JohanFalendo

69 Kontribusi 7 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Bener tu kata agan dodidodi, masalahnya kalo kita pakek wordpress atau pakek blogspot, kemampuan kita hanya sebatas itu itu saja, di segi tampilan, di segi pembuatan konten, do segi responsif...dengan kemampuan web develop kita yg jago, kita bisa membuat facebook sendiri, sedangkan wprdpress tidak bisa. Itu perbedaannya, kata mas hilman juga kalo kita belajar dari dasar smpe jago..batas kemampuan kita adalah langit, dan langit gak ada batasnya:)

avatar nagatap25
@nagatap25

113 Kontribusi 42 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

kalau mau bikin web yang scalable dan fitur2nya banyak dan bebas sih mending bikin sendiri dari awal atau paling gak pake framework. kalo wordpress mah buat content management system buat blog. terbatas buat blog dan sejenisnya. yang bisa dibuat terbatas sama yang disediakan sama wordpress.

avatar bael
@bael

18 Kontribusi 8 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

@Dodi mas dodi emang keren

avatar wandifrog
@wandifrog

274 Kontribusi 56 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

terimakasih semuanya jadi semangat mau jadi web develop

avatar asto0909
@asto0909

53 Kontribusi 13 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

"kalo kita belajar dari dasar smpe jago..batas kemampuan kita adalah langit, dan langit gak ada batasnya:)"

gw suka quotenya.. hahahaha

btw mau wordpress ataupun manual itu tergantung kebutuhan. Kalo wordpress / engine blogger lainnya fungsinya sudah ditentukan (limited), kalo design manual itu kan sakarep mu..

so pilih limited / unlimited?

avatar apake1
@apake1

106 Kontribusi 55 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Saya tidak bisa koding,, tp pengen belajar koding.. saya tau kalo buat web pake WP cepet dll,, tp saya tetep ingin tau tentang koding, ya meskipun sulit,lama,gak bakalan bisa bagus spt master2 disini dan di sana, saya masih pengen ngerti,, semangat aja pesan saya,, saya aja yg gak bisa, tetap pengen tau banyak tentang koding..

avatar Huacih
@Huacih

20 Kontribusi 7 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban