Pusher - jumlah message per hari

Hai semua, saya ingin membangun startup marketplace (masih skala kecil) dan saya akan menggunakan service Pusher sebagai realtime communicationnya.. Pertanyaan saya : 1. Plan yang manakah yang harus saya pilih dalam Pusher untuk dapat meng-handle jumlah message per harinya pada marketplace saya. Apakah plan Sanbox saja cukup atau harus upgrade ke plan Startup ? 2. Alternatif selain Pusher apa saja ?

Terimakasih..

avatar schatze
@schatze

6 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Jawaban Terpilih

  1. mulai saja dari yang free, karena kita ngga tahu kebutuhan dan traffic kamu, nanti pelan-pelan sambil berjalan kamu bisa mulai mengira ngira kebutuhan kamu

  2. Alternatif untuk apa? kamu mau menggunakan ini untuk fitur apa, kamu bisa cari spesifik misalnya "free live chat for website" kalau untuk chat .. dst. Untuk realtime secara umum ada juga <a href='https://socket.io/'>socket.io</a>

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Baik, terimakasih bang hilman sudah bantu menjawab.. Untuk sekarang saya masih dalam tahap "mengira-ngira" services apa saja yang harus saya gunakan didalam marketplace yang akan saya bangun..

Dari jawaban bang hilman diatas, saya menanggapinya seperti ini :

  1. Berarti mau nggak mau project harus berjalan dulu ya dan merasakan jika menggunakan Pusher yang free apakah dapat meng-handle kebutuhan dalam realtime communicationnya atau tidak. Agak mahal juga sih Pusher plan Startup.. Baik, akan saya coba dulu yang free..
  2. Saya menggunakan Pusher ini bukan hanya untuk live chat saja, melainkan semua kebutuhan yang membutuhkan realtime communication..

Terimakasih..

avatar schatze
@schatze

6 Kontribusi 1 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Tanggapan

betul, kita tidak tahu kebutuhan sebenarnya, 2. kamu bisa menggunakan teknologi socket.io https://socket.io/

Baik, terimakasih banyak bang hilman sudah bentu menjawab dan memecahkan masalah saya..

Login untuk ikut Jawaban