Propose modernid framework

Permisi, disini ada yang tertarik untuk buat open source indonesia framework ga? Saya mau propose nih dengan nama framework MODERNID (Modern Indonesia), dimana framework ini kita kembangin bareng2 untuk kemajuan framework di Indonesia ini. Btw saya juga baru join forum ini, trus sempet saya liat kemarin ada yg buka repo css framework tapi udah rusak linknya (mungkin bisa dibuka lagi, atau saran framework/library dari Indonesia juga).

Rencananya framework ini dapat work diberbagai kondisi web seperti framework2 lain kaya bootstrap atau sejenisnya. Untuk itu kita perlu combine source file output seperti html, css, dan javascript dengan tools-tools modern kaya webpack, gulp, grunt dsb. Nah jadi kita butuh banyak kontributor untuk adaptasi atau migrasi tools dengan environment kalian.

Untuk komponennya sendiri, cukup kita liat bootstrap aja kali ya sebagai acuannya. Untuk awal2 mungkin hanya terdapat beberapa fitur yang essensial bagi web spt button, modal, breadcrumb, dsb dan kita bakal terus kembangin dengan kemajuan teknologi ini. Jadi nantinya framework ini dapat digunakan tidak hanya untuk modul css aja tapi dapat dikendalikan juga oleh javascript dengan berbagai properties/method dan juga valid html5 plus aria-supported & IE-friendly.

Sekarang ini project MODERNID yang saya bahas diatas sudah saya kerjain dan baru pada tahap sass mixin, komponennya precompiled, variable, function, reset, theming, gutter (margin padding), typography, button dan listing. Untuk proses, rules, do and don't, nanti dibahas lebih lanjut lagi. Gimana? Ada yang tertarik? Kalo sekiranya ada atau banyak yang tertarik, saya tinggal rapihin sedikit dan saya langsung lempar ke github.

Terimakasih atas perhatiannya mastah2 programmer Indonesia. Saran, kritik, dan responnya sangat dibutuhkan untuk jalannya framework ini

avatar rafonzoo
@rafonzoo

1 Kontribusi 0 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Tanggapan

saran saya cari keunggulannya dibanding framework lain yang sudah ada, mungkin spesial mengatasi masalah apa. Tidak cukup kalau hanya melabeli "framework indonesia" saya sudah beberapa kali melihat percobaan seperti ini hanya karena mengandalkan nama Indonesia, tidak berarti orang akan langsung pakai. Nice effort gan, semangat

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban