Pilih passion atau karir?

Hai coders, mau curhat dikit nih hehe. Barang kali temen temen bisa kasih masukan atau solusi. Jadi gini, sekarang aku lagi kerja di salah satu perusahaan (vendor) dan kebetulan akhir bulan ini sudah mau habis kontrak. Nah, dari manager sendiri sudah offering untuk melanjutkan kontrak satu tahun lagi, tapi ditawarkan untuk menjadi QA(Quality Assurance). Terus bulan kemarin sih, sambil apply ke perusahaan lain (Jaga2 takut ga diperpanjang), ke perusahaan start up. Dan alhamdulilah, sudah keterima.Tapi masih ga pede buat kerja di start up, soalnya selama setaun terakhir jarang ngoding atau bikin apps android. Yaa intinya sih, ilmunya masih beginner bgt. Sebenernya passion ku sih pengen lanjut dan fokus dibidang android developer, bisa dibilang ditempat kerja skrgpun sudah keluar jalur sih. Menurut temen2 semua, diantara option ini mana yang lebih baik untuk kedepannya?

A. Lanjut diperusahaan yang lumayan sudah mature, kerjaan ga sesuai sama passion, gaji naik dikit, ilmu juga nambah dikit, tapi karir kedepan ada (kl mau sabar hehe)

B. Ambil di perusahaan start up (tapi baru beberapa tahun berdiri), kerjaan android developer (passion aku bgt), gaji .. (standar), ilmu tentang android yang bisa diambil banyak, tapi untuk karir masih belum terbayang

Nah, buat temen temen bisa kasih masukan. Kira2 solusi atau sarannya baiknya gimana yaa :) hehe terima kasih

avatar CikiLays
@CikiLays

3 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

1 Jawaban:

Jawaban Terpilih

sharing pengalaman juga ya :D, hehe

saya juga pernah diposisi agan.

kerja bukan di passion saya namun dengan karir jelas atau mengikuti passion berkerja di startup software house dengan perjuangan berdarah darah (lebay).

saya berfikir lama untuk memutuskan hal ini, karena pada saat itu posisi karir saya sedang menanjak (ini sharing ya, jangan dikira sombong hehe maaf)

namun karena satu dan lain hal yang saya pertimbangkan dengan matang, akhirnya saya mengikuti passion saya untuk bekerja di sebuah start up.

Dan alhamdulillah, bekerja berdasarkan passion dan hobby itu tidak terasa cape, bahkan kerja diluar jam kerja pun tidak merasa terbebani.

namun untuk pertimbangan, kembali lagi sama agan. planning agan bagaimana, itu yang harus difikirkan matang-matang.

Jika tekad agan sudah bulat, just do it ! Sukses selalu gan !

avatar lukmanfreedom
@lukmanfreedom

121 Kontribusi 55 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban