Penerapan konsepp yang benar

assalamualikum, saya pernah punya pikiran untuk membuat sebuah web.. saya memiliki konsep punya banyak html, dan css berbeda untuk setiap htmlnya.

tapi setelah saya lihat video tentang php dan sedikit penjelasan dari admin,, saya malah tambah bingung...

pertanyaannya.. apakah konsep saya akan banyak file html,dan css berbeda untuk setiap htmlnya.. apa hanya perlu satu file html dan css kemudian di otak-atik dengan php.. mohon untuk dibenarkan tentang cara berpikir saya..

maturnuwun

avatar Alifabdullah24
@Alifabdullah24

22 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

4 Jawaban:

ok ! saya jawab untuk belajar front udah selesai apa belum ?, dan belajar back end udah selesai ?. anda bisa menggunakan include dan sejenisnya yang fasilitas ada php. jadi nanti header sendiri dan footer sendiri. tadi kalau mengenal php lebih jauh mnggunakan fremwork php, css, js untuk mempermudah anda dalam membikin website.

avatar helofuddin
@helofuddin

7 Kontribusi 2 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

baru belajar front end

avatar Alifabdullah24
@Alifabdullah24

22 Kontribusi 0 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

konsep yg paling benar ane ga tau tapi konsep yg umum ane temuin ada;

tahap frontend 1. html emang dibuat per halaman 2. css biasanya ga dibikin spesifik per halaman dia jadi satu file aja namanya style.css (mungkin karena ga mau repot) - terkadang juga ada pemisahan file css spesifik, tapi ga juga dibikin 1 halaman 1 css

agan jangan bingung, biasanya di tim development kalau tahap tadi kelar, sering disebut html statisnya sudah kelar. baru nih masuk ke tahap backend. pada tahap ini html statis tadi ga diambil bulat-bulat terus diisi php. tapi di-integrasiin dengan pola php tadi seperti kata @asyarifuddinl, dipisah-pisah menjadi bagian header, footer, dll. setelah diintegrasikan menjadi pola backend, baru si backend ngerjain fungsionalnya. setidaknya agan nanti punya backup file-file yg masih statis, yg isinya cuma tampilan doang bersih dari php.

avatar QaiserLab
@QaiserLab

366 Kontribusi 390 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

Mungkin maksud anda apakah anda akan mempunyain banyak file html dan css dalam sebuah proyek website?

Dalam dunia programming ini cukup luas apa yang harus dipahami, tapi saya coba jelaskan sedikit yang berkaitan dengan pertanyaan anda.

Didalam sebuah website, memang diperlukan beberapa file html, itu dikarenakan tidak semua konten dalam website itu sendiri tampilannya sama semua. Tapi ada juga webiste yang hanya mempunyai 1 file html, yaitu website berbasis SPA. Kalau SPA ngambil kontennya dari file template khusus yang biasanya udah di sediakan oleh framework SPA nya itu sendiri terus di apply ke 1 halaman HTML tadi. Tapi mau website yang biasa atau SPA tetep aja konsepnya sama, kalau mau nampilin konten yang berbeda, ya pastinya harus ngambil dari file / source lain.

Nah kalau anda masih belum paham atau masih dalam tahap pembelajaran, mending fokus dulu aja ke HTML CSS, bikin file HTML, yang masing masing punya 1 CSS. Coba bikin konsep tampilan yang berbeda beda setiap filenya. Kalau udah bisa nanti pake PHP. Pasti bakal paham sendiri.

avatar engkuskusnadi27
@engkuskusnadi27

15 Kontribusi 14 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban