node-red tidak bisa run di windows

ketika saya ingin membuka node-red di chrome, tidak ada flow atau dashboard yang tampil, sudah install ulang dan restart namun tetap saja tidak bisa

avatar jusakovilata

@jusakovilata

4 Kontribusi 0 Poin


Jawaban

  1. Pastikan Node.js dan Node-RED telah diinstal dengan benar pada sistem Anda. Anda dapat mengecek versi Node.js yang diinstal dengan menjalankan perintah node -v pada Command Prompt.
  2. Cek konfigurasi Node-RED. Node-RED biasanya akan mengikuti konfigurasi default saat dijalankan, tapi Anda dapat membuat file konfigurasi sendiri dengan menyebutkan opsi konfigurasi yang Anda inginkan.
  3. Cek log Node-RED. Node-RED akan mengeluarkan log saat dijalankan, yang dapat digunakan untuk mengetahui masalah yang mungkin terjadi. Anda dapat menemukan log Node-RED di folder instalasi Node-RED Anda.
  4. Periksa koneksi internet. Node-RED mungkin tidak dapat mengambil alih dashboard jika tidak terhubung dengan internet.
  5. Cek firewall atau anti-virus. Firewall atau anti-virus dapat mencegah Node-RED dari mengambil alih dashboard. Pastikan untuk membuat exception pada firewall atau anti-virus untuk node-red
  6. Coba jalankan Node-RED dalam mode administrator. Jika Anda mengalami masalah dengan akses file atau folder, cobalah untuk menjalankan Node-RED sebagai administrator.

avatar mangkirno

@mangkirno

4 Kontribusi 4 Poin


Login untuk gabung berdiskusi