menghilangkan banyak white space di tengah kata??

selamat siang temen". tanya soal menghilangkan banyak white space (lebih dari satu) di tengah kata bagaimana? misal dan contoh di ScreenShoot ketika register, cek nama yang sama. ketika si user sengaja masukan banyak spasi walaupun string inputan nya sama tetep masuk database,. seharusnya dan pengennya itu keluar warning "nama sudah ada ! " terima kasih

avatar killmee
@killmee

64 Kontribusi 21 Poin

Diperbarui 8 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Jawaban Terpilih

saya agak bingung. mohon koreksi kalau saya salah paham. maksud pertanyaannya itu gini: di database sudah ada nama "contoh misalnya" kemudian user coba mendaftar lagi dengan nama "contoh [space yang banyak] misalnya". maunya agan data nama tersebut tidak boleh masuk ke database karena sudah ada nama sebelumnya, yang membedakan cuma jumlah spasinya.

Kalau seperti itu kayaknya kodenya harus dirubah. karena variable nama yang agan oper tersebut belum ditrim. coba cek data agan:

pada file controller.php $nama = $_POST['username']; (tidak ada validasi untuk menghilangkan spasi dengan fungsi trim())

pada file model.php $nama = $this->escape($nama); (hanya escape saja tidak ada trim());

sehingga variable nama yang belum ditrim tersebut jelas akan masuk ke database. jadinya tidak muncul peringatan. sedangkan pada fungsi if(!empty(trim($nama)) itu hanya syarat saja tapi trim($nama)-nya tidak agan oper.

coba kasi ini gan dibawah $nama = $_POST['username'] : $nama = trim(preg_replace('/\s+/',' ', $nama));

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

terima kasih kodenya sangat sangat berguna dan berhasil :) karakter \s (white space) karakter + (ada atau lebih) ?? boleh di jelasin yg preg_replace dlm kurung takut saya salah meng artikan .terima kasih

avatar killmee
@killmee

64 Kontribusi 21 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban