Daftar dan Belajar Sekarang!

Menambah kolom/element pada Post di wordpress

foto Aneswai
45 Kontribusi 1 Coto
1 tahun yang lalu
permisi teman2 , saya mau nanya bisa gak ya di halaman membuat post baru kita menambah satu kolom atau element tambahan gitu ( contohnya seperti di gambar ) Caranya bagaimana ya ?  https://preview.ibb.co/mOOCyy/2.png mohon maaf klau kata2 saya ada yg salah , baru belajar wordpress Thank's

Jawaban
foto danikun
5 Kontribusi 2 Coto
1 tahun yang lalu
Klik Add Media - @Formulir Kontak - Tambah Kolom Baru Tapi di hapus-hapusin aja dulu kolom sebelumnya, baru tambah kolom baru Semoga menjawab :)

foto Aneswai
45 Kontribusi 1 Coto
1 tahun yang lalu
@danikun : maksudnya gmna ya ? kurang ngerti ..

foto danikun
5 Kontribusi 2 Coto
1 tahun yang lalu
Dibawah "Enter title here" kan ada tombol "Add Media", di klik terus cari tulisan Form gitu

foto ekohermiyanto
16 Kontribusi 13 Coto
7 bulan yang lalu
Apakah ini maksudnya Custom Post Field? Bilamana iya, kita bisa menambahkan dengan coding sendiri. Tetapi lebih mudah, kita bisa mencoba menggunakan plugin seperti: 1. Advanced Custom Fields (free / libre / open source, ada versi free dan berbayar) 2. Pods (free / libre / open source / gratis) Dengan keduanya, menambahkan custom fields ke beragam post, seperti Posts, Pages, WooCommerce, dll menjadi sangat mudah. Misalnya kita membuat post dengan kategori buku, kita bisa menambahkan custom fields sebagai berikut: 1. Tahun terbit: number 2. Penerbit: text 3. Penulis: text 4. Genre: text 5. Jumlah halaman: number Untuk judul buku, bisa dimasukkan ke bagian "Title". Tambahan: Oh ya, secara default WordPress itu sendiri menyediakan custom field, dalam bentuk "key -> value". Kalau di page atau post tidak terlihat, coba klik "Screen Option" dibagian atas, dan kemudian pilih "Custom Fields". Hanya saja, custom fields yang kita buat sendiri, baik lewat ACF atau fasilitas default WordPress sama sekali tidak akan tampil di frontend. Untuk ini kita perlu memodifikasi template page / single. Tetapi, kalau kita mendesain post / page dengan Elementor atau BeaverBuilder, kita bisa mengoneksikan element di pahe builder tersebut dengan custom fields yang kita buat.

foto AriSudarma
5 Kontribusi 0 Coto
7 bulan yang lalu
Kalau saya pakai custom post type, saya bedakan bawaan wp dan buat form postingan khusus


Login untuk diksusi di forum sekolah koding