Haruskah mengerti akarnya

saya wahyu mahasiswa TI semester 1 saat ini. kan perkembangan teknologi saat ini sangat cepat. misal dahulu komputer segede rumah dan sekarang sudah ada HandPhone yang bisa digenggam kemana-mana. nah, pertanyaannya : haruskah saya mengerti dan mempelajari bagaimana teknologi berjalan zaman dulu? misal haruskah saya mempelajari bahasa mesin, sedangkan sudah ada bahasa pemograman? terimakasih, maaf jika berantakan

avatar wahyunurarizky
@wahyunurarizky

1 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

Tanggapan

halo, "tag" nya tolong dibikin releva, ganti jadi bebas atau sharing bukan java

4 Jawaban:

Belajar apapun akan membantu dan bermanfaat untuk kamu sendiri, secara langsung atau tidak.

Sekarang masalah wajib atau tidaknya, Tergantung tujuan kamu, kalau kamu mau membuat bahasa program baru? menegerti akarnya bagaimana dibuat akan membantu. Atau kalau kamu mau membuat hardware (komputer) dll. jelas perlu mengerti tetang hardware itu sendiri.

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

terkadang untuk mengerti keseluruhan konsepnya, kita perlu mempelajari dari akarnya terlebih dahulu, biar mempermudah kita nantinya mempelajari hal yg lebih baru, tentunya kita hanya mempelajari yang sejalur dengan yang akan kita pelajari selanjutnya.

avatar thomsonmail
@thomsonmail

126 Kontribusi 25 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Pelajari dulu yang menarik atau menantang kamu untuk dipelajari gan. Jangan langsung semua dipelajari ntar jadi malas krn bingung belajar semua sekaligus.

Saya biasanya juga belajar gk dari akar teknologinya kadang2 mulai dari teknologi baru.

avatar IfanZalukhu
@IfanZalukhu

217 Kontribusi 158 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Mungkin untuk kita sekedar tahu teknologi dulu perlu tapi tidak perlu semuanya di pahami bahkan teknologi sekarang akan membuatmu bingung mau pelajari yg mana.saranku tetapkan dulu tujuanmu untuk apa memahami teknologi ini dan itu.

avatar Shefin17
@Shefin17

20 Kontribusi 9 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban