codeigniter 4 - Controller or its method is not found

kodingnya berjalan ketika saya test di local server, tetapi ketika saya coba upload ke 000webhost malah menampilkan error seperti gambar dibawah.

e.png

avatar fahmiaga922
@fahmiaga922

2 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 3 tahun yang lalu

Tanggapan

Coba cek penulisan nama controller dan nama file controllernya, karena biasanya di hosting itu pakai Linux, dan linux itu case sensitive.

1 Jawaban:

<div>Salah satu jawabannya seperti agan <a href="https://sekolahkoding.com/user/ahanafi">@ahanafi</a> sampaikan, tapi bukan karena ini linux ini windows, tapi murni case sensitive. Ada baiknya huruf pertama nama file maupun controller memakai huruf kapital.<br>Yang kedua, file .httaccess berbeda antara lokal dan webhost, bisa juga webhost tidak mendukung .httaccess.<br>Coba ketik manual controller yang mau di load dan tambahkan index.php. Contoh :<br>https://ci4.000webhost.com/index.php/[nama controller]/[nama fungsi]<br>Kalo .httaccess bermasalah biasanya dia nggak mau linknya :<br>https://ci4.000webhost.com/[nama controller]/[nama fungsi]<br><br>Kunjungi juga :&nbsp;<a href="https://warkop-it.000webhostapp.com/">https://warkop-it.000webhostapp.com</a></div>

avatar ChronoJava
@ChronoJava

41 Kontribusi 23 Poin

Dipost 3 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban