Cara transformasi php native ke ci

permisi, saya punya web php native, mau transformasi ke ci, tapi saya masih bingung dengan metode mvc dan bingung hal apa yang harus pertama saya lakukan untuk mentransformasikan web tersebut ke ci. karena sebelumnya, saya belum pernah menggunakan ci.

terima kasih mohon bantuannya.

avatar Melany17
@Melany17

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

3 Jawaban:

Masalahnya kan karena masing bingung konsep mvc nya. Berarti yang harus pertama dilakukan ya pahami dulu konsep mvc itu sendiri. Klo sudah paham dikit aja, mudah kok proses transfromasinya.

avatar Ahmad554
@Ahmad554

95 Kontribusi 39 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Ya tentunya kita harus paham dulu KONSEP MVC, dan bahan untuk memahami KONSEP MVC yang diterapi CI apa ? ya belajar OOP dulu lalu pelajari OOP MVC lalu lanjut KE CI, saya juga begitu, yang pertama saya pelajari OOP dan konsep MVC di OOP pas lanjut ke CI saya hanya membaca dokumentasi Method methodnya aja..

avatar pemudakoding
@pemudakoding

342 Kontribusi 120 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

saya belum pernah buat sistem pakai CI, pakai native pernah. tekniknya adopsi dari buku lokomedia. kalau sistem dibuat dari awal, analisa sistemnya, PADI, pasti bisa ubah ke CI. diuraikan aja sesuai porsinya. mana front end, back end, database, laporan, dll. semua didokumentasikan/terdokumentasi dulu, lalu dokumentasi ulang ke CI, baru koding. koding itu tahap terakhir dari PADI yang artinya Implementation. cmiiw

avatar yosiajkt
@yosiajkt

1 Kontribusi 0 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban