cara membuat aplikasi android

share dong cara mudah membuat aplikasi android,, rencananya sih pengen buat semacam cerita2 anak2 dan cerita nabi gitu yang dalamnya ada terbuat file video dan gambar,, cem aplikasi shalat yg ada d playstore jika berkenan berbagi pengalaman, ane pribadi ucapin terima ksh byk :-) salam kenl smuanya

avatar dp31
@dp31

1 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 8 tahun yang lalu

3 Jawaban:

Kalo app sederhana agan pelajarin aja dulu html+css. Nanti dari file itu bisa d convert ke .apk pake bantuan intel xdk. Kalo mau lebih serius lagi. Masuk ke kelas "java" di sekolah koding gan. Harus dari dasar dulu buat bikin app androidnya. Kalo app statis tanpa memerlukan database intel xdk menurut ane udah cukup coz suport beberapa frameworks . Tinggal tarik geser . And masukin link gambar or video . Link gambar and video bisa di ambil dari link external macem dropbox or youtube. Jadi semi online .

Maaf kalo jawaban kurang berkenan . Karna ini menurut pengalaman pribadi :D

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

Android studio bisa jadi referensi bagus gan, cuman agak lemot kalau pcnya speknya kurang

avatar knightofgray
@knightofgray

99 Kontribusi 23 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

untuk belajar android.terlebih dahulu tool apa yang mau dipakai.di sediakan android studio, cordova, dan ADT(Android Development Tool), atau bisa juga dengan eclipse android nya semuanya bisa dipakai.disini saya menggunakan ADT yang sudah memiliki SDK(Software Development Kit) yang sudah di update.kalau boleh ada AVD(Android Virtual Device) yang versi 2.2 sudah lebih dari cukup untuk membuat cerita rakyat berupa conten inten.

dan mau belajar android terlebih dahulu dari awal hello word.dan seterusnya!

avatar alfandy10011
@alfandy10011

4 Kontribusi 0 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban