cara buat form input pake 2 id di php gmn ya?

jadi kebetulan saya mau pake 2 javascript di form input.
1. hitung otomatis.
2. text terbilang.

saya udah nyoba buat pake 2 id gk bs, cuman bisa memilih salah satu. jadi apa sebenarnya bisa menggunakan 2 id di form input? atau apa ada yg harus diubah dibagian javascript nya?

yang saya gunakan (cuman bisa memilih slah satu)
<input name="nominal" type="number" class="form-control" id="textterbilang" onkeyup="inputTerbilang();" placeholder="Rp.." required>

Bentuk yg diinginkan (error)
 <input name="nominal" type="number" class="form-control" id="textterbilang" id="hitungotomatis" onkeyup="inputHitungOtomatis();" onkeyup="inputTerbilang();" placeholder="Rp.." required> 


javascript hitungotomatis

<script>
function sum() {
      var txtFirstNumberValue = document.getElementById('txt1').value;
      var txtSecondNumberValue = document.getElementById('txt2').value;
      var result = parseInt(txtFirstNumberValue) + parseInt(txtSecondNumberValue);
      if (!isNaN(result)) {
         document.getElementById('txt3').value = result;
      }
}
</script>


javascript terbilang
<script type="text/javascript">
    function inputTerbilang() {
      //membuat inputan otomatis jadi mata uang
      $('.mata-uang').mask('0000000000', {reverse: true});

      //mengambil data uang yang akan dirubah jadi terbilang
       var input = document.getElementById("nominal").value.replace(/\./g, "");

       //menampilkan hasil dari terbilang
       document.getElementById("terbilang-output").value = terbilang(input).replace(/  +/g, ' ');
    }
  </script>






avatar dynemix

@dynemix

35 Kontribusi 5 Poin

  • kenapa mesti dua gan? - @Nandar
  • jadi di 1 form itu bisa untuk menghitung otomatis + input terbilang (misal isi 10000, outputnya sepuluh ribu rupiah) - @dynemix


Jawaban

pake 1 id aja.... gabungin di 1 function
avatar Made Supardi

@Made Supardi

23 Kontribusi 7 Poin

  • Jd pake nya gmn gan? id="texterbilang; hitingotomatis" gt kah? - @dynemix


Jadi jalanin 2 fungsi js di satu elemen gitu ya bang? gitu ga sih? wkwkkwkw
penasaran jadi saya coba buat juga, ga tau deh bisa jadi solusi buat masalah bang @dynemix ato engga, kalo bisa bagus dah

https://codepen.io/I_Blue/pen/YzpRYPM

#HTML
<div class="form-group">
  <input type="number" id="input1" placeholder="Rp">
</div>

<div class="form-group">
  <input type="number" id="input2" placeholder="Rp">
</div>

<br />
<div class="form-group">
  <input type="number" id="result" placeholder="Result">
</div>

#JQueryย 
$('#input1, #input2').on('keyup keypress input blur', function(){
    function1();
    function2();
});

function function1() {
    var a = $("#input1").val();
    var b = $("#input2").val();
      
    var result = parseInt(a) + parseInt(b);
  
    if (!isNaN(result)) {
       $("#result").val(result);
    } else if (isNaN(result)) {
       $("#result").val("");
    }
}

function function2() {
    // Mask plugin
    // Logic lain, dll
    console.log("Ba!");
}
ย 
avatar lllBlue

@lllBlue

8 Kontribusi 1 Poin

  • nah ini udh bener gan, tp masalahnya tiap saya mau nulis 10000 ada text terbilang nya dibawah form input nya "Sepuluh Ribu". makanya butuh 2 fungsi di 1 form gitu gan - @dynemix


Waduh, saya cuma paham HTMLnya doang.ย 

avatar RIDWAN999

@RIDWAN999

2 Kontribusi 0 Poin


Login untuk gabung berdiskusi