Apakah bisa menggunakan Payment Gateway seperti MidTrans untuk pembayaran di aplikasi kantin online?

Saat ini saya sedang mencari ide topik skripsi terkait perancangan sistem aplikasi. Salah satunya adalah perancangan aplikasi website untuk sistem kantin. Kebetulan saya belum pernah mengimplementasikan Payment Gateway seperti Midtrans. Kira-kira apakah saya bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran di aplikasi kantin tersebut? Kebutuhannya adalah setiap pembayaran makanan akan masuk ke rekening dari masing-masing merchant di kantin, misalkan saya pesan makanan di merchant a maka pembayarannya akan masuk ke rekening dari merchant a. Untuk metode pembayaran yang saya ingin terapkan adalah via transfer bank dan gopay.

avatar antonioFendy
@antonioFendy

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 1 tahun yang lalu

1 Jawaban:

Jawaban Terpilih

<div>Saya bantu kata kuncinya ya.. yaitu "marketplace"<br>Kamu bisa tanyakan ke midtrans langsung apakah support dengan sistem marketplace seperti ini<br><br>Sekilas saya mengintip ada seperti xendit yang menyediakan<br><a href="https://www.xendit.co/id/products/sistem-pembayaran/">https://www.xendit.co/id/products/sistem-pembayaran/</a></div>

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 1 tahun yang lalu

Tanggapan

Halo, terima kasih atas tanggapannya. Saya baru kepikiran tentang marketplace, akan saya coba pelajari dan tanyakan lebih lanjut yaa.

Terima kasih juga untuk referensi pada Xendit-nya

Login untuk ikut Jawaban