Algoritma Series - Operator

Operator biasanya digunakan pada ilmu pasti, seperti matematika contohnya. Operator yang kita pelajari pada matematika, sebenarnya mirip dengan apa yang akan kita pelajari di operator algoritma. 


Pada Algoritma, operator dibagi menjadi tiga jenis umum. Yang pertama Operator aritmatika, operator perbandingan dan operator Logika. Kita akan bahas satu persatu apa saja sih mereka ini.


Operator Aritmatika

Ini mungkin yang sering kita temui pada kehidupan sehari hari atau pada bidang matematika dasar. Penggunaanya adalah perhitungan standar, misalnya seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian dan seterusnya. Kita coba check apa saja yang ada pada operator Aritmatika untuk algoritma.


R-qFsUIdAR7oRpQ9ewG9TzKt6dAxCaieUeoMImzcRx-sVoAtPNlD6I-McuYWv9gb91Xxg55XegsIks0EjOIjS2-xzYZrpZuwpep4Hyz1OqkEGjbGvA24LzHgoBdu3DfXqQhAhsMM


Operator Perbandingan

Operator perbandingan, sesuai namanya, operator ini membandingkan nilai A dan B atau lebih. Hasil dari operator perbandingan adalah nilai boolean. Artinya jika A sama dengan A maka bernilai benar. Kita lihat apa saja sih operator perbandingan yang ada pada algoritma?


TrJVunzeH1BlwQCM0E1yB2eDGhfHEmzgLisE1xy4Sa58mqoXzamC3EJqbWZslfiHdgCnCmLYfZjjpw42UMs6-G0_x6w9D8zyKJdoo9A8L1xVO2pkoDh-cqIkvtGMIaCHg-9Mhes-


Operator Logika

Operator logika ini cukup menarik, karena dua operator sebelumnya membandingkan suatu nilai atau operand, maka operator logika membandingkan benar atau salahnya.  


wpE71Jx3I9_O7UF4lWRVEh26h_U66LOb7PkEkteSDrtcBs0BnJrBVetX8N8AZLuMTyal_5C55Gm0zBtHFxk7Ido02QTrIlArw0k5ikxfDU3qIe9NGuKyhAnRsGzvFIrjTtmC33uH



avatar randynetworks

Ditulis oleh @randynetworks

"Untuk meraih sesuatu, harus mengorbankan sesuatu juga."