Tentang performance Contact

Guys, skrg gwe lagi di kelas mengubah Desain PS menjadi HTML dan CSS, Mau nanya nih, kan di Design ke 3, disitu disimulasikan untuk buat form Nama, Email, dan Pesan. Pertanyaannya, gimana caranya di html biar bisa bikin orang bisa ngirim pesan ke kita? Terus Nama, Email, dan pesan itu masuk dimana? apa harus masuk kelas Database? Atau agan2 bisa ngasih saya rekomendasi belajar di kelas mana? Terima Kasih

avatar BRYAN25
@BRYAN25

22 Kontribusi 3 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Saat sy belajar dulu juga kayak gitu gan salah paham. hehehe. jadi gini gan mudahnya, website secara umum dibangun dengan desain dan fungsi/system/logic. atau istilah kerennya "FRONT-END" dan "BACK-END". Front-end untuk desain dan Back-end untuk logic. Semua yang agan liat pada website itu bisa kita pahami sebagai bagian dari Front-end, mulai dari Menu, Link, Header, Footer, Tampilan, Penggunaan Warna, Warna Tombol, Efek Tombol, Efek Slideshow dan sebagainya. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah HTML, CSS, Javascript.

Berbeda dengan back-end gan. Agan lihat tombol "logout" di menu atas? mengapa saat kita klik tombol tersebut kita tidak bisa lagi menulis komentar di forum? ya karena sang pembuatnya telah memberi suatu fungsi/system/logic pada tombol tersebut. Logikanya kurang lebih "saat tombol LOGOUT ini diklik keluarkan orang ini dan larang dia komentar di forum". Bagaimana caranya kita berkomunikasi dengan system/logic tersebut? PHP adalah bahasanya.

semoga membantu.

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

oke thanks bro...

avatar BRYAN25
@BRYAN25

22 Kontribusi 3 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban