Tahap awal membuat website

Halo, selamat pagi. Saya Hannisa ingin bertanya. Saya ada tugas membuat sebuah website seperti gambar yang sudah saya lampirkan. Namun saya bingung harus memulai darimana. Apakah bisa dibantu tahap awal pembuatan website nya mulai darimana ya? terimakasih :)

https://dribbble.com/shots/2425824--Exploration-Book-Store-Website/attachments/470756

avatar hannisa
@hannisa

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

@hannisa29 Kalau itu ada psd atau sketch atau yg lain mungkin bisa dimulai dari sana dulu kak. Membuat bagian per bagian dari desainnya (misal header, sidebar, contetn dll). Kalau sudah bisa dimulai dengan memilih untuk css. Apakah mau desain dari awal atau pakai framework kaya bootstrap, materialize dll. Dikerjainnya kalau sendirian perbagian yang sudah dipecah tadi kak, kemudian di pecah lagi sampai gak bisa dipecah baru dikerjain.

Contoh : Header di designnya. Itu ada browse Category | Icon search | Title | Avatar | Menu Buat aja misal pada menu, itu gimana menunya mau kaya gimananya.

Ya kalau single fighter sih emang agak lama ngerjainnya hehe

Kelar bagian depan pindah ke bagian belakang alis data flow nya atau yg biasa disebut backend lah.

Tahapan di atas itu cuma basic aja, banyak yg ke skip ya . Cuma buat gambaran aja kok kak

avatar markeronly
@markeronly

378 Kontribusi 230 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Tahap awalnya buat website dari attachment kamu itu dimulai dari BAGIAN MENU atas (Header) dilanjut Slidernya lalu kebawah..

(Pastikan icon sudah didapatkan)

-- Bahasa yang gampang dipakai ya HTML (bisa searching kok masalah letak atas kiri, tengah kanan) , tp kekurangan slider gak goyang.

Semoga membantu

avatar ariadys
@ariadys

27 Kontribusi 2 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban