Sharing RFID reader konek ke database

Selamat siang, saya ingin sharing tentang rfid, ini supaya bisa konek ke database alurnya kaya gimana yah, apakah pakek hardware tambahan lagi seperti arduino. Mohon pencerahannya.

uhf rfid ct-i809.jpg

avatar Obbytokun
@Obbytokun

186 Kontribusi 16 Poin

Diperbarui 3 tahun yang lalu

1 Jawaban:

<div>kebanyakkan RFID reader itu mirip-mirip kalau pakai barcode reader, hasil pembacaannya hanya string/char saja.<br>Interface-nya kalau langsung ke-komputer umumnya lewat serial/usb.<br>Untuk yang digambar itu bisa banyak interface-hardware-nya, dari LAN (Tcp/IP), RS485 atau weigand (semacam serial-peer-to-peer).<br>kalau sudah ada SDK-nya, harusnya tinggal dapat string-nya.<br><br>Perlu tidaknya pakai Arduino, raspberry pi atau micro-computer lainnya tergantung kebutuhan juga, umumnya pakai pc saja sich.</div>

avatar soeleman
@soeleman

120 Kontribusi 147 Poin

Dipost 3 tahun yang lalu

Tanggapan

ada bang sdk nya, dan sudah kebaca label nya di sdk muncul id, kalo pengen id itu otomatis masuk ke database ketika rfid itu membaca label, itu pake arduino?

Setelah dapat Id itu, app akan connect ke db untuk insert. arduino itu 'mini pc', jadi pilih salah satu saja.

iya setelah dapat id itu akan insert ke db

jadi bisa tanpa menggunakan perangkat lain?

yup, insert ke db seperti biasanya. kalau misal pakai php dengan sdk-nya, setelah itu pakai database componet di php untuk insert itu ke db.

kalau sudah connect ke pc ya tidak perlu lagi. khan app anda (dengan menggunakan sdk-nya) jalan di pc tersebut. lagi pula usb/serial device-nya hanya satu bukan?

punya link tutorial ya ga pak? kalo ada bagi hehe

kalau dari saya, tidak ada.

Login untuk ikut Jawaban