setelah mengenal basicnya tentang web harus kemana framework atau mendalami basic ??

asslamuallaikum, saya berterima kasih kepada kak Hilman Sekolah Koding semoga disehatkan terus. saya sedang belajar dari video tutorial di SK dan baca artikel dari ebook dll mengenal basic tentang web programming back-end atau front-end, nah pertanyaannya kalau sudah belajar basic nya saja apakah langsung mendalaminya atau belajar mendalami framework ? contoh misalkan saya belajar front-end dan sedikit-sedikit mengerti tentang syntax HTML, CSS, Javascript apakah saya harus belajar mendalami bootstrap sebagai framework dari css atau benar-benar mendalami syntax dari front-end ?

mohon bantuannya , terima kasih kawan-kawan Sekolah koding

avatar Ocans
@Ocans

2 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

3 Jawaban:

Kalau di masa mendatang anda menjadi bagian suatu team dalam mengembangkan suatu aplikasi lbh baik pelajari salah satu framework, paling gampang dan umum codeigniter. Framework memungkinkan code yg ditulis lebih rapi jd lebih gampang dianalisa diri sendiri maupun org lain. Kalo masalah bootstrap itu rata-rata dipakai sekarang, salah satu fungsi pentingnya membuat website responsive di komputer dan mobile, tanpa code yg ribet.

avatar mltobing
@mltobing

114 Kontribusi 77 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

@mltobing jadi gitu bang, jadi setelah mempelajari basic syntax website maka saya harus mempelajari framework ya untuk bekerja dalam satu tim, terima kasih bang sudah mau ngasih jawaban :)

avatar Ocans
@Ocans

2 Kontribusi 0 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Sebaiknya bro. Sebab biasanya kalau melibatkan team itu pasti proyek besar. Dan semakin besar suatu proyek semakin rumit manage codenya. Biasanya framework menyediakan library2 yang siap pakai misalnya utk user management kita tidak perlu lagi menulis sendiri dari awal coding untuk user (register, login, logout), cukup pakai library tersebut. Library2 bisa diinstall melalui composer. Jadi belajar pelan2 saja, bisa dimulai dengan CodeIgniter yang masih mendekati php murni trus boleh coba laravel, yii dll. Codeigniter, Yi dan Laravel ini sudah mengikutsertakan composer. Nanti anda akan mengenal Active Record yang KATANYA untuk memper-simple operasi database

 $stmt = $db->query ("SELECT * FROM mytable");
foreach ($stmt as
...

Dengan Active Record

 $this->db->get('mytable');
avatar mltobing
@mltobing

114 Kontribusi 77 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban