sederhananya,cara kerja API itu seperti apa? dan gimana cara menggunakan API?

Saya mengunjungi pixabay.com , dan saya melihat disana mereka menyediakan API. tapi saya tidak tahu cara menggunakannya.

apakah dengan API yang mereka sediakan itu, saya bisa mengambil data mereka dan menampilka di website pribadi saya? jika demikian bagaimana caranya?

saya cuma dapat data seperti ini:

jadi gimana cara menampilkannnya kedalam bentuk HTML?

avatar thomsonmail
@thomsonmail

126 Kontribusi 25 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Mungkin kelas <a href='https://sekolahkoding.com/kelas/belajar-api/video/belajar-apa-itu-api '>https://sekolahkoding.com/kelas/belajar-api/video/belajar-apa-itu-api </a> dari SekolahKoding bisa membantu penjelasan API nya gan.

Data yang kamu ambil dari pixabay.com melalui API tentunya bisa kamu pakai di website pribadi kamu karena gambar/video yang mereka sediakan free license.

Kalau cara nampilkan datanya ke HTML, bisa pakai Javascript atau selengkapnya bisa akses di <a href='https://sekolahkoding.com/kelas?search=api '>SekolahKoding #API</a>

avatar IfanZalukhu
@IfanZalukhu

217 Kontribusi 158 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

API Application Programming Interface bisa dibilang cara suatu system berkomunikasi data dengan system lain nya melalu protokol http tanpa terikat dengan bahasa pemrograman yang dipakai, yang agan lihat itu type data json, bisa agan tampilkan untuk website yang agan buat atau bisa juga menggunakan web scraping

avatar kikimf
@kikimf

91 Kontribusi 78 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban