responsif bootstrap

Um Um numpang nanya.. Kalo ane bikin website tapi style nya cuman pake css saja jadi kaga pake "Bootstrap" .. Ane make Bootstrap cuman make Sistem Grid nya doang. soalnya males belajar style dibootsrap.

Apa ke depannya websitenya baik-baik saja tidak ada kendala? soalnya ane cmn tau sistem grid doang. kalo style bootstrap baru ngerti dikit :)
avatar yuky
@yuky

2 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

7 Jawaban:

saya sarankan pelajarin semua aja bostrapnya biarsekalian desain yg lain mudah ... boostrap gak sulit kok bang ...

avatar wedev
@wedev

86 Kontribusi 23 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

hmm kalo kedepannya website nya gamasalah, asal jangan di singgung / jangan di pake class yang ada di bootstrap

avatar ahnafhf21
@ahnafhf21

107 Kontribusi 66 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Boross gann... hahaha berat2in file tapii gk semua kepake hehehe...

avatar dodipsitorus
@dodipsitorus

412 Kontribusi 145 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

framework apapun namanya dibuat untuk mempermudah develop, UI adalah hal yang penting karena menyangkut pandangan user baik yang awam ataupun professional mengenai aplikasi kita. itulah kenapa ada istilah front-end developer, UI engineer, UX engineer, kalo web atau apps yang kita buat hanya untuk internal mangga di develop css nya seadanya, tapi jika untuk umum amat sangat perlu diperhatikan dari segi UI nya apakah familiar dilihat atau malah nantinya aneh. Tokopedia, BLi bli.com menginclude bootstrap untuk memperbaiki tampilan. apalagi kalo kita mau web kita mobile friendly.

sekali lagi kembali kekita, jika memang kita mampu dan punya passion di bidang UI atau UX yang baik bisa develop manual, tapi jika merasa kurang framework jawabannya.

berat atau tidaknya web kita bukan karena banyaknya file tapi justru karena koding kita sendiri yang masih berantakan, banyak perulangan yang tidak perlu, query yang tidak spesifik, image yang tidak di resize dsb, kalo karena file bisa dibayangkan berapa ribu file untuk develop facebook tapi facebook tetap ringan.

ada istilah "kalo kita bisa develop web/apps 6 bulan, 3 bulan pasti buat css nya (kalo manual/tanpa framework)"

avatar frans
@frans

153 Kontribusi 46 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Saya setuju dengan agan.. maksud saya diatas, kalau yang dipake cuma sedikit aja, bukan kah ituu boros, mubajir dalam pemakaian library.. kalau ada niat mau pake library itu dipelajari dan dipake sungguh-sungguh, misal jquery, bootstapp digabung lagi.. padahal yang dipake hanya beberapa aja, boleh beberapa gan.. tapi ya seenggaknya jangan cuma 1 atau 2 manfaat library itu yang dipake, kira2 begitu maksud saya gan hehhe, Dan masalah koding yang harus rapi ituu emang wajib, bukan untuk masalah efek lamban atau nggaknya, juga masalah dokumentasi nya jika ada developper lain yang mengintip kode yang kita buat (kasarnya) atau ketika website kita tidak lagi hanya kita yang mengelola, tapi sudah banyak developper yang mengelola..

avatar dodipsitorus
@dodipsitorus

412 Kontribusi 145 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Ohh satu lagii.. beda framework beda library..

JQUERY ituu library gann...

avatar dodipsitorus
@dodipsitorus

412 Kontribusi 145 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

terimakasih om om jawabannya hehehh. masukannya sebagai pertimbangan kedepannya heheh :)

avatar yuky
@yuky

2 Kontribusi 0 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban