Registrasi Lokal dengan Terhubung ke Database Online

Beberapa waktu yang lalu saya mendaftar di satu website aplikasi CBT berbasis PHP, kemudian saya mendownload aplikasinya. Setelah saya jalankan aplikasinya di webserver lokal (dengan localhost), muncul form untuk memasukkan email dan password akun saya yang sudah terdaftar di website agar dapat memulai menggunakan aplikasinya.

Saya ingin tahu cara supaya bisa menghubungkan database online (di website) dengan database lokal (localhost). Dan mungkin bisa nantinya domain yang digunakan untuk instalasi aplikasi dan IP registrasi akan terdaftar ke database pusat (jika online, jika lokal domain yang terdaftar adalah localhost). Apa saja yang harus dibutuhkan di database onlinenya dan tools apa saja yang harus digunakan. Saya baru bisa PHP native, tapi jika ada tools yang menggunakan framework seperti CodeIgniter, Laravel, dll. nanti akan saya pelajari lebih lanjut.

*) Catatan: Aplikasi ini terenkripsi dengan IonCube sehingga saya tidak bisa mempelajari source codenya, dan developernya tidak mengizinkan saya untuk mengetahui caranya.

Terima kasih!

avatar pobtech
@pobtech

3 Kontribusi 0 Poin

Dipost 3 tahun yang lalu

Belum ada Jawaban. Jadi yang pertama Jawaban

Login untuk ikut Jawaban