Punya skill bagus tapi engga sarjana, percuma?

Hallo, saya mau tanya apakah benar jika seorang orogrammer punya skill programming diatas rata-rata tapi pendidikan engga sampai sekolah tinggi (sarjana komputer) / cuma lulusan SMK, karirnya bakalan gitu-gitu aja? Atau engga naik sama sekali?

Terima kasih banyak.

avatar bayubimantarar
@bayubimantarar

3 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

4 Jawaban:

Menurut saya, Relasi adalah hal paling sensitif dalam dunia karir. Percuma saya membuat program jikalau saya gak tau mau dijual kemana. Dan mungkin ini ada kaitannya dengan kuliah karena dikampus lah saya bisa mendapat banyak relasi agar karir saya meningkat. Tapi saya berharap ada seorang steve jobs berikutnya yang tidak menghandalkan relasi melainkan cara berpikir yang efisien dan maju.

Koreksi jika saya salah.

avatar mhdadil
@mhdadil

105 Kontribusi 61 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Tergantung kebijakan perusahaanya gan.lulusan smk maupin sarjana bisa memiliki karir yg bagus tergantung konstribusi yg diberikan ke perusahaan apa saja

avatar Shefin17
@Shefin17

20 Kontribusi 9 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

TIDAK PERCUMA banyak sekarang perusahaan yang TIDAK MEMANDANG PENDIDIKAN, dan biasanya perusahaan rintisan yang top. Bahkan kalau boleh jujur banyak anak kuliah skillnya yang kalah sama yang otodidak, karena kalau otodidak pasti rasa pengen belajarnya lebih dari yang kuliah.

Note: Saya sebagai anak kuliah, dan merasakan hal itu.

avatar ruditjahngambeg
@ruditjahngambeg

38 Kontribusi 7 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Saya hanya lulusan SMA, belajar koding pertama kali dari website sekolahkoding.com, November 2016. November 2018 saya diterima sebagai seorang software engineer di Tokopedia.

Semoga bisa jadi motivasi gan.

avatar chaidiryahya
@chaidiryahya

139 Kontribusi 99 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Tanggapan

wahh mantap om, sukses terus !

Login untuk ikut Jawaban