Perbedaan SSL Gratis Cloudflare & Blogger

Saya memiliki blog dengan platform blogger, domain TLD.

Karena platform blogger sekarang bisa untuk menambah SSL untuk custom domain, akhirnya saya merubah SSL yang dari Cloudflare (gratis) ke SSL yang ada di platform blogger.

Pertanyaannya, bagusan mana antara SSL gratis milik Cloudflare atau milik Blogger?

avatar Rekane
@Rekane

1 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

1 Jawaban:

Halo @Rekane,

Menurut informasi yang saya peroleh baik itu SSL yang diberikan blogger dan Cloudflare merupakan sertifikat SSL yang digenerate oleh Letsencrypt ([link]https://letsencrypt.org/ [/link]). Sebuah project yang memang bertujuan untuk membuat internet lebih baik dengan memberikan SSL gratis (less trusted).

SSL gratis ini memberikan satu dari dua fungsi utama sebuah SSL.

1. Untuk membuat website aman dengan mengaktifkan enkripsi pada sebuah website. Dengan menggunakan letsencrypt SSL, kita dapat menghindari error yang mengganggu karena menggunakan "self-sign" certificate.

2. SSL from trusted provider yang berfungsi memverifikasi entitas pemilik website (dari Geotrust, verisign, etc). Hal ini dikarenakan. Ada beberapa langkah teknis yang diperlukan sebelum provider tersebut memberikan sertifikat SSL ke user, seperti pengecekan alamat fisik, nomor telp, identitas pemilik dsb. Hal ini tidak didapatkan jika kita menggunakan free SSL dari Letsencrypt.

Semoga membantu.

avatar R420r
@R420r

8 Kontribusi 2 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban