"Pengoosaha" GREAT IDEA ! mencari team

Halo semuanya saya dari pengoosaha.com. dengan adanya posting ini saya bermaksud ingin mencari team bagian frontend dan backend untuk mendevelop startup dari 0 sampai selesai

saya memiliki GREAT IDEA bahkan kalau terealisasi akan lebih pecah dari startup yang booming.

berikut ini ide pengoosaha:

Latar Belakang Masalah:

Seperti kita ketahui saat ini Indonesia sedang terlibat dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Selain itu Indonesia saat ini mendapatkan bonus demografi, yang artinya usia produktif di Indonesia saat ini sedang mendominasi. Dari situlah kita dapat mengetahui bahwa akan semakin banyak yang butuh lapangan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan.

menurut link berita http://m.suara.com/bisnis/2016/05/09/133306/jumlah-pengusaha-di-indonesia-baru-15-persen-dari-total-penduduk

pengusaha di Indonesia masih sekitar 1.5% dari total penduduk dan membutuhkan setidaknya 1.7 juta pengusaha baru agar daya beli meningkat dan Indonesia siap menghadapi MEA.

mendorong sektor Usaha Kecil Menengah agar tetap tumbuh adalah salah satu kebijakan yang disarankan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada pemerintah agar dapat membereskan defisit neraca transaksi berjalan. karena sektor UKM tahan terhadap gejolak dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar. Apabila pemerintah mampu membereskan defisit neraca transaksi berjalan, perekonomian di Indonesia akan berpotensi tumbuh dengan stabil.

Saya memiliki solusi menciptakan pasar yg luas untuk UKM yang sekaligus bisa menambah jumlah pengusaha baru agar salah satu kebijakan yang disarankan di atas dapat dipraktikan lewat teknologi.

seperti kita ketahui bahwa hambatan untuk memulai usaha adalah kurangnya modal, kekhawatiran untuk gagal dan kurangnya pengalaman.

masalah itu membuat saya bertanya - tanya bagaimanakah agar bisa diberikan solusi?

Bagaimana cara agar pasar untuk UKM semakin luas?

bagaimana cara agar banyak orang bisa memulai usaha tanpa modal sehingga bisa menciptakan pengusaha baru?

saya pun menemukan jawaban dari 2 masalah besar itu tadi.

kini ide saya mungkin dapat sangat membantu. ide saya adalah menyiapkan sebuah platform yang kami beri nama "Pengoosaha" yang dapat memfasilitasi para penggunanya untuk dapat mulai berbisnis tanpa modal dengan cara dropship dan resell serta pengguna dapat membuat media atau wadah berupa halaman yang bisa mereka jadikan tempat berjualan (online store) yang dapat mereka tambahkan theme, domain, hosting.

jadi konsep pengoosaha itu mirip wordpress ataupun blogger dimana kita bisa membuat situs di dalamnya, tetapi uniknya pengoosaha khusus untuk berjualan secara dropship/reseller, dimana pengoosaha sudah menyiapkan produk dari supplier untuk dijual pengguna nantinya.

jadi pengguna tinggal pilih atau klik produk - produk apa saja yang mau dijual, nanti produknya langsung masuk dalam situs pengguna.

untuk lebih jelas alurnya seperti ini

Alurnya seperti berikut:

- membuat sebuah platform berbasis aplikasi dan website

- mengajak para UKM yang sudah berjalan untuk menjadi penyedia produk di platform tersebut

- mengajak para calon pengguna untuk bergabung bersama kami secara gratis. cukup dengan registrasi di web atau aplikasi kami

- pengguna dapat membuat sebuah halaman untuk dijadikan media memasarkan produk via online.

- halaman untuk pengguna bisa ditambahkan theme dan domain agar dapat menjadi website dan startup model e-commerce b2c

- Produk yang dijual pengguna berasal dari produk para UKM yang sudah bergabung di platform kami. Pengguna bebas memilih produk yg mau dijual dan dipasarkan lewat halaman mereka. hanya dengan klik gambar produk, pengguna dapat menambahkan produk tersebut ke halamannya

- Dengan kata lain pengguna adalah dropshipper dan reseller, hanya bermodalkan kuota internet, pulsa dan gadget untuk bisa berjualan.

- apabila ada order, order langsung masuk ke halaman penyedia produk (para UKM yang telah bekerja sama) dan order langsung dikirim dari pihak penyedia produk ke alamat peng-order dengan alamat dan atas nama pengguna yang menjadi reseller/dropshipper.

Ide ini dapat melakukan 2 misi sekaligus, yaitu memperluas pasar UKM dan menciptakan pengusaha baru yang tidak perlu repot2 stock barang dan menyediakan media pemasaran, Karena platform kami sudah memfasilitasi.

selain itu banyak sekali strategi monetize dari ide ini. tanpa memberatkan pengguna.

saya yakin apabila ide ini terealisasi startup ini akan menciptakan high impact di Tanah Air.

saya posting di sini dengan niat untuk mencari hipster (frontend) dan hacker (backend)

kalau ada yang minat dan mau tau lebih jelas saya minta email nya di komentar ya

avatar fauzleader
@fauzleader

4 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 1 tahun yang lalu

6 Jawaban:

Dari tulisanNya sy menggambil kesimpulan spertinya bg fauzleader hanya mempunyai ide tp tdk mengerti/kurang paham pengaplikasiannya atau paham dan mengerti tp mempunyai badget yg terbatas. mengapa sy berkata sperti itu krn yg pertama ide tdk perlu agan katakn cukup membuka lowongan pekerjaan jika memang agan mempunyai modal dan yg kedua dengan agan menshare ide, agan membutuhkan masukkan untuk lebih mengetahui cara kerja ide agan makanya sy berpendapat 2 hal itu. bukan bermaksud mematahkan semangat agan atau berkomentar negatif tp alangkah lebih baikNya ide agan tdk di share krn jika ada yg menggunakan ide agan di forum ini dengan kemampuan dan modal yg lebih dari agan, agan bakal gigit jari.

avatar darkside
@darkside

107 Kontribusi 54 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

ane jadi teringat salah satu podcast disekolah koding.. yang berisi quote "ide itu murah, eksekusi adalah segalanya"

avatar yusupsaepudin
@yusupsaepudin

95 Kontribusi 107 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

@darkside saya memang gudang ide, jadi gak masalah kalo ide saya diambil orang dan dieksekusi orang lain. lagipula itu cuma ide bukan konsep.

saya bisa aja buat lowongan kerja, bayar orang, atau malah mungkin ikut perusahaan incubation semacam pu***dhika.com tinggal bayar 30 jutaan startup saya bisa jadi.

Namun bukan itu visi saya, saya mau kasih kesempatan orang yang pas di wadah yang tepat untuk berkarya bareng.

seperti kata bang hilman, Jangan cuma ngoding tapi berkarya,

Kalau ada yang mau eksekusi tanpa sepengetahuan ane bagus banget malah, sama sekali ane gak gigit jari.

oh ya btw ane udah ada startup yang lagi develop, yaitu isikado.com , dapet team dari sekolahkoding juga.

thanks komen dan saran nya.

avatar fauzleader
@fauzleader

4 Kontribusi 0 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

isikado.com pake ralavel ya gan ? keren. menurut ane ide yang baik harus di eksekusi dengan baik juga. sebaik apapun eksekusi kalo idenya jelek ya kaga kepake juga.

semangat gan . ane juga lagi mikirin produk baru yang belum ada :D mungkin bisa tuker pikiran boleh whats app ane 085774356622 . nanti masukin ke group WA nya anak anak sekolah koding sekalian.

avatar Saputroandhi
@Saputroandhi

509 Kontribusi 162 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

semangat gan. langsung dieksekusi cari team.

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

<div>Semangat gan, Ane juga sekarang lagi bangun startup untuk ngejual <a href="https://www.traytek.co.id/products?search_flag=1&amp;search_category_id=32">Cable Support System</a>. Dan untuk nyari dana nya sementara jualan <a href="http://customessentialoil.com/">essential oil</a> dulu di <a href="https://tokopedia.com">tokped</a>. hehe&nbsp;<br><br><br></div>

avatar fauzulbachrie
@fauzulbachrie

1 Kontribusi 0 Poin

Dipost 3 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban