Pembuatan tema wordpress

Bahasa apa yang yang di perlukan pembuatan tema wordpress ?. Rencana buat dengan underscore. Mending buat versi html atau langsung ? Mohon bantuannya terima kasih.

avatar TriAy
@TriAy

3 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

wordpress dibangun dengan bahasa php, dan untuk membuat website dengan cms wordpress juga menggunakan php. untuk mempermudah dan mempercepat pengerjaan website, dianjurkan menggunakan tema dari underscore karena struktur file atau hierarki dari underscore sangat baik dan mudah untuk di custom.

avatar hellogerafis
@hellogerafis

17 Kontribusi 1 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Jika untuk belajar, saran saya buat versi HTML dari semua desain yang ada dulu. Kemudian jika versi HTML nya sudah jadi baru diubah menjadi theme WordPress. Bisa menggunakan framework seperti underscore untuk mempercepat proses dari HTML ke WordPress nya. Atau jika terlalu pusing karena underscores terlalu "tidak kelihatan bentuk" nya, anda bisa mencoba menggunakan theme bawaan WordPress yang sudah kelihatan bentuknya dan mulai mengimplementasikan HTML anda ke sana. Alasannya:

  • Kalau Anda sedang belajar, Anda akan lebih cepat menguasai jika fokus pada satu hal terlebih dahulu.
  • Jika Anda bisa menyelesaikan HTML version, Anda akan tahu setiap struktur html dan style CSS anda.
  • Ketika mengubah ke theme version (PHP) dimana banyak sisipan class style bawaan WordPress, Anda akan dengan mudah mengubahnya sesuai dengan desain anda merujuk pada HTML anda.

Jika untuk project/development untuk client asli, asumsi saya, anda sudah cukup paham bagaimana struktur theme wordpress, anda bisa langsung mengubah dari desain ke theme menggunakan underscores sebagai dasar. Ini akan lebih mempercepat proses waktu pengerjaan.

avatar antz90
@antz90

6 Kontribusi 9 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban