nasib desainer / UI Website?

apakah bener beberapa tahun kedepan nantinya, nge desain website bakalan jadi lebih mudah hanya tinggal tarik dan tentuin letaknya tanpa coding? apakah akan sama untuk bagian back-end nya kah?

avatar jhonyrain32
@jhonyrain32

196 Kontribusi 192 Poin

Diperbarui 7 tahun yang lalu

3 Jawaban:

Kalo diliat dari perkembangan website sekarang sih emang iya bener. Apalagi sekarang banyak website yang menyediakan fitur 'design yourself' alias drag and drop di websitenya dan tentunya ada yang berbayar dan tidak. Banyak contohnya di iklan-iklan youtube hehe. Untuk back-end sendiri sekarang yang lagi ngehits itu framework laravel ya. Dan saya akui memang perkembangannya sangat oke. Web developer apalagi back-end developer sangat menyukai fitur-fitur yang ada di laravel. Tinggal jalanin artisan command dan install ini itu terus tinggal modif-modif. Jadi deh. Semua fiturnya udah disediakan. Ya kurang lebih seperti itu. Sekarang semuanya sudah dipermudah. Intinya sih ikutin aja perkembangan web developing sekarang. Kalo masalah nasib sih sudah ada yang menentukan di atas. Tinggal kitanya aja sejauh mana ngulik dan mencobanya. Siapa tau kita bisa mengembangkan sendiri aplikasi web yang drag and drop tersebut. Ya kan?

CMIIW ya.

avatar aisipan
@aisipan

10 Kontribusi 6 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

iya sih gan emang benar.. lebih bagus lagi kan kalau manusianya sendiri yang mengatur program itu sendiri bukan sebaliknya... hehe, ibaratnya masih ada logika yang ditanamkan manusia didalamnya :)

avatar jhonyrain32
@jhonyrain32

196 Kontribusi 192 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

ngedesain website sekarang juga sudah drang n drop :D, tool tool design seperti photoshop dan lain-lain. Kalo yang dimaksud ngodingnya, memang ada beberapa tool untuk bikin frontend langsung, tapi ya itu juga harus ada yang bikin programnya (artinya harus ada yang ngoding di belakang) Untuk penggunaan pribadi atau butuh waktu singkat cocok pake tool tadi, tapi kalo mau pegang kontrol penuh, artinya gampang ngeditnya, tetep ngoding sendiri yang jadi pilihan

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Dipost 7 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban