Misi mau tanya gan

saya masih lemah tentang koding.. saya ada target tapi belum mahir ngoding.. sarannya gan hehehe

baru bisa ngoding pembuka dan penutup aja.. belum bisa instal laravel belum bisa main github..

avatar nandaarifirawan123
@nandaarifirawan123

3 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 4 tahun yang lalu

Tanggapan

bertanya dengan judul yang baik ya gan, sesuai dengan yang ditanyakan, baca aturan main

3 Jawaban:

Sarannya terus belajar, kalau tidak tahu, harus tahu yang kamu tidak tahu apa. Jangan gampang menyerah, belajar dengan tempo sendiri, dan setiap hari

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Tentukan target yang jelas, ngoding apa? Website, Android, iOS, Game, Virtual Reality, Desktop, dsb. Dari situ cari tahu, teknologi dan bahasa apa yang sedang tren saat ini pada platform yang mau dipelajari. Contohnya website, bahasa yang bisa digunakan untuk website ada banyak, ada PHP, Python, hingga Golang. Pilih bahasa yang banyak tutorialnya terutama kalau punya keterbatasan di bahasa pengantar (hanya bisa bahasa Indonesia) pilihlah yang banyak tutorial dengan bahasa tersebut sehingga belajar menjadi lebih mudah.

Contohnya karena di Indonesia banyak yang menggunakan Laravel dan banyak tutorialnya, tentuin target ingin belajar Laravel. Karena laravel merupakan sebuah teknologi framework yang di dalamnya salah satunya terdapat bahasa PHP sebagai fondasinya, maka pelajarilah dasar dari bahasa PHP terlebih dahulu sehingga saat menggunakan Laravel menjadi lebih mudah.

Kalau untuk website full stack memang perlu laravel, maka lanjutkan saja belajar laravel. alangkah lebih baik jika memahami fondasi nya terlebih dahulu, yakni PHP sehingga ketika pindah ke teknologi yang lain jadi lebih mudah.

Github menurut saya bukan kewajiban untuk pemula, github digunakan untuk kolaborasi dan mencari project milik orang lain, jika dalam fase belajar awal dirasa perlu memahami dahulu basic dari bahasa yang akan digunakan.

Kalau sudah terbiasa membuat aplikasi meskipun hanya menggunakan 1 teknologi, baru silahkan untuk belajar menggunakan Github karena akan memudahkan dalam membuat project baru / berkolaborasi dengan orang lain.

Selamat belajar!

avatar ridhof
@ridhof

22 Kontribusi 19 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

yang penting belajar pemrograman terutama niat terus jangan lupa belajar algoritma juga dan pelajari struktur koding dalam bahasa apapun

selamat belajar ngoding bro!!!

avatar anandifrdnsyh
@anandifrdnsyh

1 Kontribusi 0 Poin

Dipost 4 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban