Merubah text jadi combobox

Jadi saya punya program yang menampilkan detail data dari sebuah produk menggunakan modal. Di tampilkan dalam bentuk tabel. Saya juga menyediakan tombol edit di modal tersebut, yang mana rencananya kalo saya klik tombol edit nya, maka salah satu text yang ditampilkan dari detail tersebut misal : jenis | Laptop, laptop tersebut berubah jadi combobox yang berisi pilihan dari database, misal di database jenisnya ada laptop, hp, tv, dll. Dan tombol edit berubah jadi cancel dan muncul disebelahnya tombol simpan. Setelah klik simpan bakal balik lagi combobox nya ke textbox lagi. Misal tadi pilih HP berarti ntar tampilannya : jenis | HP, seperti itu. Kalo klik cancel ya balik lagi ke textbox semula tanpa merubah isi dari textbox jenis. Tapi masih dalam 1 modal, (tanpa menutup modal/ganti page) Intinya seperti itu, jika ada yang punya pencerahan mohon bantuannya ya.

avatar Fide
@Fide

2 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

semuanya mungkin menggunakan ajax, kalau belum belajar ajax, belajar dulu, kalau sudah coba tanya spesifik nanti masalahnya dimana, coba dulu

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Untuk pertanyaan saya sudah ketemu jawabannya. Mau tanya hal lain sehubungan dengan itu. Untuk mengatur combobox biar ukurannya sesuai cell di tabel gimana ya? Saya masukan comboboxnya ke salah satu cell untuk edit itu tapi kok comboboxnya kelebihan dikir dari cell, jadi secara tampilan agak kurang gimana. Kalo ada yang punya petunjuk mohon bantuannya.

avatar Fide
@Fide

2 Kontribusi 0 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban