Mental Agak Down Setelah baca isi web dibawah :(

www.candra.web.id/mengapa-sebaiknya-anda-tidak-jadi-programmer/

avatar labisal
@labisal

2 Kontribusi 0 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

6 Jawaban:

Katanya mah jangan serius serius suhu... nih : Bagi yang nanggapin serius, plz deh…hidup jadi programmer tuh dah terlalu serius, jadi nikmati aja tulisan diatas, kata joker “Why so serius”. Saya sendiri programmer dan setelah menulis tulisan ini juga ga terus berhenti jadi programmer kok, lagian isi website ini hampir semunya berisi resource untuk admin jaringan dan programer :-). Jadi programmer dan ingin lebih menikmati hidup, like aja “I’am programmer, and I have no life”di facebook. Silahkan baca comic lucu pemrograman di stackoverflow, bagi yang paham anda programer, klo anda bilang ” yang lucu sebelah mana” artinya anda cuman copas coder.

avatar Saadudin74
@Saadudin74

2 Kontribusi 1 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

okelah

avatar labisal
@labisal

2 Kontribusi 0 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

sedikit sharing gan, dulu saya lulusan S1 informatika gan, saat kuliah saya ngga terlalu mendalami ilmu coding saya. Yang penting program jalan, kuliah lulus, dapet S1 beres dah.

Saat kerja2 awal juga begitu, hampir ngga ada codingnya. Cuman implementasi sama kasih petunjuk sama user. Begitu di pekerjaan yang baru, saya mulai coding gan, awal2nya agak susah karena sudah lama banget ngga coding. Tapi setelah buat 2-3 project, jadi tertarik sama coding. Sampai saat ini saya cuman mikir, kenapa dulu ngga suka coding padahal seru banget ternyata.

Satu pertanyaan buat agan, kalau agan suka membantu menyelesaikan masalah yang ada disekitar dengan coding, harusnya malah buat agan tertantang dan ngga down. Semangat gan belajar codingnya!

avatar andrisutanto
@andrisutanto

12 Kontribusi 3 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Alah kalau sudah hobby passion atau apapun yang berusaha menjatuhkan seharusnya bisa diatasi tidak malah kemudian down :)) malah semakin tertantang malah semakin suka semakin ingin bermanfaat :))

avatar hardzal
@hardzal

15 Kontribusi 1 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

itu satire kakak, cuman sarkasm aja, dia cuma bikin tulisan itu baut becandaan aja, cukup lucu kok.

avatar Siikakamania
@Siikakamania

9 Kontribusi 1 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Kalau saya sih biasanya cari aktivitas/hobi lain. contohnya musik atau pemain gitar sbg hiburan, itu untuk yang katanya terlalu banyak berfikir. Untuk gaji/upahnya jangan khawatir juga, programmer juga bisa jadi technopreneur alias wirausaha (Buat aplikasi/produk sendiri). jadi kita tidak terikat dengan bos ataupun client, Harganya mahal pula!.

Setiap orang yang mempunyai keahlian/skill, terutama teknologi. pasti akan dibutuhkan oleh orang lain, dan pastinya juga dihormati.

ya intinya kita harus bisa ngatur waktu kita sendiri, bagaimana supaya kita bisa bahagia dan pantang menyerah. ;D

avatar wildaniedn
@wildaniedn

26 Kontribusi 4 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban