Menghubungkan HTML dan CSS

Selamat pagi agan agan, saya mau tanya, berdasarkan pengalamann agan agan, untuk menghubungkan HTML dan CSS lebih baik menggunakan inline, internal atau ekternal untuk HTML yg multi screen ? maaf ane newbie.

Terima kasih agan agan semua. Salam

avatar Subeni
@Subeni

3 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

4 Jawaban:

bagusan external sih... soalnya lebih irit tenaga kita gaperlu buat 1 per 1 lagi kode css nya. kita tinggal gunakan yang udah kita buat. untuk halaman yang itu dan yang ini. coba bayangin kalo agan mau buat web. Tapi tampilannya gak beda jauh..sama halaman-halaman lainnya truss css nya inline. kan kita harus buat 1 per 1 lagi.

avatar pemudakoding
@pemudakoding

342 Kontribusi 120 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

kalau saya sih tergantung kebutuhkan. kalau design cssnya tidak terlalu panjang, saya pake internal, kalau panjang saya pake external, kalau ada salah satu bagian yang ingin saya rubah sedikit bisa pake inline

avatar JoksKur
@JoksKur

139 Kontribusi 49 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

sebenernya itu terserah yang buat, tapi alahkah baiknya apabila kita mengikuti "best practice", mereka-mereka yang udah expert tahu bagaimana cara yang terbaik untuk melakukan sesuatu, ikuti saja gaya mereka "best practice" itu, mungkin saat ini kita belum paham kenapa sih harus dipisah-pisah. kenapa begini dan begitu. biasanya karena proyek kita masih kecil, dikerjain sendirian, dll.

nah pada kasus ini setahu saya best practicenya adalah dipisah dan menurut saya dipisah itu lebih baik, jadi tertata dan lebih rapi. jadi code kita lebih mudah dibaca.

avatar timelord
@timelord

140 Kontribusi 86 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Terima kasih banyak atas jawaban agan agan semua, sangat mambantu untuk newbie seperti saya. suskes terus untuk kita semuanya.

salam.

avatar Subeni
@Subeni

3 Kontribusi 1 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban