Daftar dan Belajar Sekarang!

Menghapus elemen array lebih dari 1

foto blambla12
4 Kontribusi 0 Coto
1 bulan yang lalu
misalkan saya input data dalam array 10 buah 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10 terus saya input data yang salah 2 buah 1,2 untuk dapet data bersihnya gimana ya gan, jadi tinggal 8 buah 3,4,5,6,7,8,9,10

Tag: c++

✔ Forum ini sudah terjawab


Jawaban
foto zerokira
40 Kontribusi 26 Coto
1 bulan yang lalu
ngga ada pengalaman di c++ sih jadi aku ngga tau sintaksnya seperti apa... tapi kira" seperti ini:
a[]={1,2,3,4,5,6,7,8,9,10};
b[]={1,2};
int found=0;

for(i<b.length,i++){
  for(j<a.length,j++){
    if(b[i]==a[j]){//mengganti nilai yang ketemu dengan NULL
      a[j]=NULL;
      found++;
    }
  }
}


c[]= new Array(a.length-found);//membuat array dengan panjang 'a.length-found'
int count=0;
for(i<a.length,i++){
  if(a[i]!=NULL){
    c[count]=a[i];
    count++
  }
}
sepertinya di c++ ngga bisa NULL, mungkin bisa pakai angka lain (mis:0) *jangan cuman dicopas&diganti ke bahasa c++ ya!! >:)
answered icon
foto zerokira
40 Kontribusi 26 Coto
1 bulan yang lalu
kalau aku buat array baru loop pertama aku ganti nilai array yang sama dengan NULL/dsb loop kedua masukin nilai array yang tidak NULL ke array baru...

Login untuk tulis komentar


foto zerokira
40 Kontribusi 26 Coto
1 bulan yang lalu
ngga ada pengalaman di c++ sih jadi aku ngga tau sintaksnya seperti apa... tapi kira" seperti ini:
a[]={1,2,3,4,5,6,7,8,9,10};
b[]={1,2};
int found=0;

for(i<b.length,i++){
  for(j<a.length,j++){
    if(b[i]==a[j]){//mengganti nilai yang ketemu dengan NULL
      a[j]=NULL;
      found++;
    }
  }
}


c[]= new Array(a.length-found);//membuat array dengan panjang 'a.length-found'
int count=0;
for(i<a.length,i++){
  if(a[i]!=NULL){
    c[count]=a[i];
    count++
  }
}
sepertinya di c++ ngga bisa NULL, mungkin bisa pakai angka lain (mis:0) *jangan cuman dicopas&diganti ke bahasa c++ ya!! >:)
  • tenang gan aman, makasih banyak gan - blambla12
  • kalo boleh tau itu bahasa pemograman apa ya gan, hehe - blambla12
  • cuman psuedo code, kode ngga lengkap XD. tapi aku belajarnya bahasa java - zerokira

Login untuk tulis komentar


foto afilux
2 Kontribusi 1 Coto
2 minggu yang lalu
#include <iostream>
using namespace std;
int main(){
	int A[10],B[2];

	for(int i = 0; i < 10; i++){
		cin >> A[i];
	}
	for(int i = 0; i < 2; i++){
		cin >> B[i];
	}

	for(int i = 0; i < 2; i++){
		for(int j = 0; j < 10; j++){
			if(B[i] == A[j]){
				A[j] = 0;
			}
		}
	}

	for(int i = 0; i < 10; i++){
		if(A[i] != 0){
			cout << A[i] << " ";
		}
	}

	return 0;
}

foto DennyKurniawan
40 Kontribusi 12 Coto
1 minggu yang lalu
Nggak bisa, karena array C++ ukurannya constant. Nggak bisa diubah, kecuali datanya dicopy / pindah ke array lain.


Login untuk diksusi di forum sekolah koding