Mengendalikan hadware dengan komputer

Selamat Pagi ^_^ .Saya pingin kuliah tapi bingung jurusan .Jurusan apa ya ? yg tepat yang mana saya ingin bisa menghidupkan dan mematikan lampu pake android,membuat alat yg dikendalikan komputer,intinya mengendalikan hadware dengan software,,,saya sudah browsing tapi msih bingung,,,pilihan jurusan sih teknik informatika,teknik komputer dan mekatronika,,,Tolong dong kasih pencerahannya atau pelangamannya yg sudah kuliah ???

avatar jamalludin
@jamalludin

114 Kontribusi 17 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

4 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Pagi gan ! saya kuliah di mekatronika, ya seperti yang agan bilang, saya mempelajari seperti yang agan deskripsikan, ya walaupun ga cuma itu yang dipelajari, tapi setidaknya di mekatronika hal tersebut sudah diajarkan dasar-dasarnya. Selain itu teman saya yang kuliah di elektro teknik juga sharing ke saya, bahwa ketika kuliah dia juga mempelajari hal serupa.

Intinya sih di tiga jurusan tersebut, dasar-dasar dari apa yang ingin agan lakukan itu bisa dilakukan. Tapi jangan salah, pasti semuanya cuma memberikan dasarnya saja. Selebihnya agan harus belajar secara mandiri, agar bisa "master" di bidang tersebut. Bahkan tanpa kuliah-pun pada dasarnya bisa untuk melakukan hal tersebut. Semua tergantung dari masing-masing pribadinya, karena jaman sekarang informasi sudah sangat mudah untuk didapatkan dengan adanya internet.

nb : saya ngga pernah belajar web development di perkuliahan, tapi sekarang bisa ngoding dan buat website ya karena sekolah koding ! Intinya asal mau belajar, semuanya bisa. Walaupun tanpa kuliah.

nb lagi : walaupun demikian kuliah juga penting, banyak hal-hal yang bisa didapat di perkuliahan, seperti teman, dan network.. yang sulit didapat jika hanya duduk di depan komputer dirumah.

semoga membantu ! :)

avatar timelord
@timelord

140 Kontribusi 86 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

mksih sharingnya gan ,kuliah dmna dan udah semester brp gan ???Dan mekatronika itu apa aja sih yg dipelajarin ,apa mesin² gitu...

avatar jamalludin
@jamalludin

114 Kontribusi 17 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

saya udah semester 8 dan sedang kuliah di fh karlsruhe, jerman gan.teknik mekatronika merupakan irisan dari teknik mesin, elektronik, informatik, dan sistem kontrol

avatar timelord
@timelord

140 Kontribusi 86 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

klau teknik komputer apa tidak mempelajari hal-hal gitu juga,atau hanya merakit saja ya ???

avatar jamalludin
@jamalludin

114 Kontribusi 17 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban