membuat intro video sebelum landing page ?

saya telah mengikuti tutorial mengubah desain website menjadi HTML dan CSS yaitu membuat halaman pertama, jika saya ingin memasukan video intro sebelum halaman pertama bagaimana code di HTML dan CSS nya??? ![](https://skspace.sgp1.digitaloceanspaces.com/forums/images/Pertanyaan dua.PNG)

avatar Sitoren85
@Sitoren85

5 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 8 tahun yang lalu

3 Jawaban:

maksudnya apa gan? naro videonya di halaman lain atau satu halaman? pake tag video dari html ada. Kalo ngga mau repot pake plugin http://www.coverr.co/

avatar immeng
@immeng

10 Kontribusi 18 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

mungkin konsepnya gini ya gan... sebelum halaman web dimuat ada intro videonya dulu, kemudian setelah videonya selesai atau diklik close baru halaman homenya terlihat...?

Kalau kayak gitu bisa coba dengan jquery gan. buat satu

baru, atur ukurannya full layar, kemudian masukkan videonya (silahkan cari tag htmlnya). kasi css

yang tadi dibuat dengan "z-index:99" (gunanya agar posisi div paling atas, jadi tampilan lain tertutupi). nah yang terpenting gunakan jquery.js. disini terserah agan mau pakai metode apa... apakah ingin ada button yang diklik atau video harus benar2 selesai dulu baru homenya terlihat. Intinya

yang tadi "z-index:99" harus dirubah menjadi "z-index:-99". Cek di materi jquery biar lebih lengkap http://www.sekolahkoding.com/kelas/video/Bahas-JQuery-dari-dasar.

avatar onirusama
@onirusama

265 Kontribusi 184 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

terima kasih gan..atas bantuan penjelasan atas pertanyaan saya, sangat membantu...harap maklum karena masih pemula banget.

avatar Sitoren85
@Sitoren85

5 Kontribusi 1 Poin

Dipost 8 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban