Penggunaan tag {{ }} pada artikel agar tidak di eksekusi sebagai Kode oleh laravel

Selamat malam teman2.. Saya menggunakan Laravel 5.4 untuk project saya, awalnya semua berjalan dengan baik sebelum akhirnya saya menemukan sebuah kesalahan secara tidak sengaja. Kesalahan tsb ada pada sebuah artikel yang saya tulis, dimana pada artikel tersebut ada satu kalimat yang saya bungkus dengan tanda seperti ini {{ }}. contoh :

 Blalala...blalalaa...blalalala {{ bla..blaa..blaa }} blablabla..blablabla

Ternyata kalimat yang dibungkus dengan tanda {{ }} tersebut di eksekusi sebagai kode oleh laravel sehingga menyebabkan halaman View dari artikel tersebut tidak bisa menampilkan apapun.

Pertanyaannya kenapa bisa seperti itu padahal saya memasukan kode apapun pada artikel saya tidak di eksekusi sebagai kode dan hanya di tampilkan sebagai text biasa pada View? Kemudian bagaimana cara mengatasi hal ini?

Terimakasih

avatar Supriono
@Supriono

84 Kontribusi 16 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

6 Jawaban:

Coba rubah seperti ini:

Blalala...blalalaa...blalalala {!! {{ bla..blaa..blaa }} !!} blablabla..blablabla

**Note: Setiap tag {{ }} merupakan panggilan ke controller \\ Setiap tag {!! !!} merupakan untuk view HTML

Source: https://stackoverflow.com/questions/29253979/laravel-5-display-html-with-blade

avatar keccikun
@keccikun

364 Kontribusi 196 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

betul mas saya tau bahwa tag {{}} merupakan panggilan ke controller. Masalahnya project saya ini kan membolehkan user untuk menulis/mengirim artikel.. nah bagaimana jika suatu saat ada user yang iseng atau karena ketidak tahuannya secara tidak sengaja menyelipkan tag {{}} di tengah-tengah artikelnya seperti yang saya lakukan? tentu ini akan menjadi masalah bukan.? Untuk mencegah hal tersebut apa yang harus saya lakukan?

avatar Supriono
@Supriono

84 Kontribusi 16 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

agan supriono udah nyoba cara @abyanjksatu ? dengan tanda seru?

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

sudah mas hilman.. jika menggunakan tanda seru memang tidak akan di eksekusi sebagai kode.. dan ditampilkan apa adanya pada view, kalo nulisnya gini {!! ini contoh text !!} maka seperti itu juga text nya di tampilkan. ini contohnya : Disana kita lihat ada kata TULIS yang di bungkus dengan tanda {!! !!} dan itu tidak menjadi masalah Artikel tsb bisa tampil apa adanya pada halaman view/single. Tapi beda lagi kasusnya jika kata TULIS tersebut dibungkus dengan tanda seperti ini {{ }}. Ini akan membuat halaman single/viewnya eror tidak dapat menampilkan apapun.

Disitu masalahnya mas.. solusinya mungkin bisa dengan cara mencegah user untuk menggunakan tanda {{ }} pada artikel yg ditulisnya. Nah untuk melakukan hal tsb bagaimana caranya.? Maaf jika berbelit-belit, semoga bisa di pahami :D

avatar Supriono
@Supriono

84 Kontribusi 16 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Jawaban Terpilih

harusnya sih kalo default ngga ada masalah mas, selama normal masukin di DBnya Ada kemungkinan lain yaitu gangguan dari templating vue nya seperti di issue ini https://github.com/laravel/framework/issues/15340#issuecomment-245580433

Jadi coba hilangin app.js yang dateng otomatis yang make vuenya

avatar hilmanski
@hilmanski

2665 Kontribusi 2131 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Alhamdulillah Solved mas Hilman.. Terimakasih banyak, sangat membantu..

avatar Supriono
@Supriono

84 Kontribusi 16 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban