Daftar dan Belajar Sekarang!

mana yang lebih baik if atau case dalam pembuatan menu di php

foto alanphoa
17 Kontribusi 0 Coto
10 bulan yang lalu
misi gan mau tanya sama seperti judul pertanyaan... mana yang lebih baik penggunaan if atau case utk menu di php banyak yg bilang case tetapi knp ya karena gk d kasih alasannya saya jd ga paham hehehe dan sampai brp case maksimalnya? https://i.imgur.com/gxO8DCu.png

Tag: php


Jawaban
foto dalikewara
351 Kontribusi 257 Coto
10 bulan yang lalu
Kalau saya tergantung banyaknya kemungkinan kondisi. Kalau kondisinya banyak, saya pakek "case", kalau cuman 2 atau 3, saya pakek "if". Kalau liat-liat hasil benchmark, kebanyakan "if" itu ga baik hehehe.

foto alanphoa
17 Kontribusi 0 Coto
10 bulan yang lalu
trus kalau pake case. apakah case itu ada maksimalnya? sampai brp jumlah case? 255 case kah? 1000 case kah? supaya paham aja gan ? hehehhe

foto dalikewara
351 Kontribusi 257 Coto
10 bulan yang lalu
Ga ada gan

foto Moch Fikri
110 Kontribusi 24 Coto
10 bulan yang lalu
Setuju sama mas @dalikewara. Tergantung jumlah kondisinya.

foto markeronly
367 Kontribusi 218 Coto
10 bulan yang lalu
Ini kalau mau di buat 1000 entah pakai if atau pakai case smuanya gempor tangan nulis begituan wkwk belum lagi include 1000 Jawabannya sama aja mas soalnya dua2 nya juga membandingkan variabel nya kan . Switch baru bisa jadi lebih baik kalau variabel yang di jadikan switch() itu fungsi. Kenapa ? Karena kalau pakai switch fungsi tersebut cuma di panggil sekali, jika pakai if maka akan dipanggi berkali2 sebanyak if nya ^^ Referensi nih http://phpbench.com/ Cari yang switch case kan ada di sana ^^

foto dianarifr
522 Kontribusi 227 Coto
10 bulan yang lalu
kalau mau lebih simple: 1. folder di jadikan satu 2. $_GET["halaman"] disamakan dengan nama filenya. Contoh:
$_GET["halaman"] = 'kategori', jadi include $_GET["halaman"].'php';
3. Jika get sudah sama dengan nama file tinggal panggil
if ($_GET["halaman"] == 'kategori') {
        include 'folder/' . $_GET["halaman"] . '.php';
    } else {
        include 404.html;
    }
semoga membantu


Login untuk diksusi di forum sekolah koding