Lokasi penyimpanan templates dinamis

saya ada kasus dimana saya ingin membuat template dinamis seperti dapat menggati warna bg, warna teks, menambah slide corausel atau mengganti gambar nya, mengganti logo dan sebagainya seperti cms joomla dan kawan kawannya :D. nanti setelah formnya disubmit, apakah kita bisa menyimpan perubahannya tanpa menggunakan database ? seperti menggenerate css dan html nya otomatis sehingga bisa menimpa css dan html lama, apakah ada caranya ? soalnya saya ingin mencegah menggunakan table yang banyak seperti table logo_tb, slide_tb, dll

nb : untuk ini saya menggunakan Codeigniter untuk membuat aplikasi ini

Terimakasih bantuannya

avatar Terra
@Terra

81 Kontribusi 39 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

1 Jawaban:

Jawaban Terpilih

sebenarnya ada banyak faktor, kalau penggunanya satu orang/satu klien misalnya kamu bisa simpan di cache saja, bagian bagian tema warna yang mau diubah. Idenya sama seperti <a href=' https://sekolahkoding.com/forum/menyediakan-dark-mode-pada-website-1550220053 '>membuat website dalam bentuk darkmode</a> seperti yang pernah saya posting disini.

Kalau mau usernya bisa buka websitenya dari mana saja (tidak cuma disatu komputer) dan mau temanya otomatis. Atau kasus lain websitenya bisa dipakai oleh banyak orang langsung. Ya sebenarnya harus simpan di database, tidak perlu banyak table. Satu table saja, misalnya table "tema" dengan kolom ini.

Table tema: user_id logo warna_backgorund warna_tulisan

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban