Load data sebelum tampil ke modal di ajax - codeigniter

1. saya buat sebuah button dengan button id="cetak" , href nya manggil sebuah modal dengan id="myModal".

2. saya buat sebuah function untuk input ke tabel di controller, inputnya ini berfungsi saat button id="cetak" tersebut di klik.

3. function untuk input tersebut, saya panggil melalui ajax, berikut kodenya :

<script>
  $('#cetak').click(function(){
    $.ajax
    ({
    	url: "<?= base_url('ijin/add'); ?>",
        method : "POST",
        async : false,
		dataType : 'json'
    });
    $('#myModal').on('hidden.bs.modal', function (e) {
        location.reload();
        $('#myModal').show();
    });
});
</script>

Dari kode diatas, yang jalan hanya proses input datanya saja, ketika modalnya tampil, belum menampilkan data yang sudah terinput.. Ketika modal di close, barulah halamannya terefresh dan menampilkan data yang sudah terinput.

maunya saya, saat klik button cetak tersebut, data terinput, lalu hasilnya langsung tampil ke modal. Jadi saat pertama kali klik button cetaknya, melakukan 2 aksi, input data dan hasil inputnya langsung tampil di modal sekaligus..

avatar miamiu
@miamiu

25 Kontribusi 1 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

1 Jawaban:

saya agak kurang faham gan, cba ini aja.

<pre> &lt;script&gt; $('#cetak').click(function(){ $.ajax({ type : 'ajax', url : '&lt;?php echo base_url('ijin/tampil')?&gt;', async : false, dataType : 'json', success : function(isi){ var html = ''; var i; var no = '1'; for(i=0; i&lt;isi.length; i++){ html += '&lt;tr&gt;'+ '&lt;td&gt;'+no+'&lt;/td&gt;'+ '&lt;td&gt;'+isi[i].satu+'&lt;/td&gt;'+ '&lt;td&gt;'+isi[i].dua+'&lt;/td&gt;'+
no++; } $('#dattabel').html(html);// tabel yg ahan di relod } }); }); &lt;/script&gt; </pre> itu kode untu tabel tanpa reload halaman sih gan, atau klo langsung ke modal gak usah di close modalnya kasih alert sukses aja gan, bru pas close modal data tampil di tabel, sory ane jga newbie

avatar Adinur
@Adinur

63 Kontribusi 8 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban