Lebih mudah membuat e-commerce dgn woocomerce atau buat dr awal?

Saya ingin membuat toko online woocomerce terlihat lebih mudah tetapi apakah bisa di custom sebebas membuat sendiri dari awal? Jadi lebih baik menggunakan woocomerce atau membuat sendiri dari awal?

avatar iamfreestyler
@iamfreestyler

341 Kontribusi 57 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

2 Jawaban:

Definisi "lebih mudah atau lebih baik" terlalu luas, karena skill dan kebutuhan orang berbeda. Kalau mau tahu mana yang cocok untuk kamu, paling simple langsung dicoba, dibanding hanya mengira-ngira.

WooCommerce anggap saja seperti wordpresss, kamu tidak perlu pusing masalah backend, database dan lain-lain. Kalau bikin sendiri tentu perlu merancang dan bikin semuanya dari nol, tapi betul betul sesuai keinginan

Apa saja yang bisa dilakukan developer dengan woocommerce? langsung cek <a href=' https://docs.woocommerce.com/documentation/plugins/woocommerce/woocommerce-codex/ '>dokumentasi woocommerce</a>

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Jawabannya : sesuai kebutuhan mas. Jika toko online Anda seperti ini misalnya:

  • hanya punya 1-5 product,
  • tanpa perlu ada stock management,
  • semua transaksi dilakukan lewat chating terpisah ( WA, DM, dll )
  • tanpa perlu shipping management,
  • tanpa perlu order management,
  • pembayaran dilakukan melalui transfer bank, tanpa melalui credit card, paypal, stripe maka membuat wordpress dengan custom field sendiri akan jauh lebih mudah dan sederhana.

tapi jika toko online anda kompleks, membutuhkan banyak pengaturan dan management ( order, shipping, payment gateway, dll ) maka menggunakan Woocommerce akan jauh menyingkat waktu pengerjaan anda.

avatar antz90
@antz90

6 Kontribusi 9 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban