Lebih baik mencatat materi coding di laptop atau di buku?

Saya sering denger mencatat di buku itu bagus, dan materinya mudah kita ingat. tapi apakah materi coding jika kita catat di buku juga bagus? soalnya kan kita menulis kode aslinya di depan laptop/komputer bukan di buku jadi bukannya jika kita mencatat di laptop menjadikan jari kita hafal dengan materi coding yang kita ketik. mana yg lebih bagus di buku atau di laptop?

avatar iamfreestyler
@iamfreestyler

341 Kontribusi 57 Poin

Diperbarui 6 tahun yang lalu

2 Jawaban:

kalo menurut ane tergantung playstyle aja sih kalo memang biasa paham dibuku ya tulis aja di buku, cuma kalo di laptop kan apalagi di aplikasinya tinggal kita compair buat liat output nya ga perlu repot aja gitu hehe

avatar Fanlya
@Fanlya

2 Kontribusi 1 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Menurut saya dikombinasikan saja. Untuk hal-hal yang menurut kita perlu set sebagai reminder (contoh jadwal meeting, data berupa angka, URL penting, password,dll), lebih baik di notes. Usahakan menggunakan akun yang terhubung ke semua gadget seperti google, icloud atau ActiveSync. Jadi dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

Namun, untuk hal-hal yang berkaitan dengan kreatifitas dan ide-ide baru (ide bisnis, business plan atau marketing plan) lebih baik ditulis di buku. Lebih baik lagi menggunakan warna pulpen yang berbeda untuk merangsang respon dari otak kita.

avatar R420r
@R420r

8 Kontribusi 2 Poin

Dipost 6 tahun yang lalu

Login untuk ikut Jawaban