Kekurangan Singgle Page Application untuk web ecommerce ?

Saya liat web ecommerce yang terkenal rata-rata jarang ada yang pakai SPA untuk web yang diakses melalui PC. Kira-kira apa kekurangan SPA untuk web ecommerce ya? Apa keamanannya kurang jika memakai SPA ya?

avatar devio
@devio

101 Kontribusi 46 Poin

Diperbarui 5 tahun yang lalu

1 Jawaban:

Jawaban Terpilih

Saya cuma bisa menebak. Untuk jawaban aslinya perlu tim engineernya yang memberi pendapat langsung :D

Saya tidak melihat keuntungan menggunakan SPA untuk konten yang benar-benar berbeda di setiap halamannya. Contoh yang tidak banyak berbeda adalah Gmail atau aplikasi email secara umum, atau dropbox mungkin, disini saya bisa melihat banyak keuntungan menggunakan SPA. Sementara e-commerce sendiri sangat dinamis dalam artian setiap halaman hampir berbeda. Jadi dibanding kekurangan penting juga ditanya seberapa jauh keutungannya untuk mengorbankan waktu dan tenaga tim membuat semua website menjadi SPA

Yang kedua teknologi yang digunakan, ecommerce tentunya sangat sensitif masalah SEO dan Crossbrowser (bisa digunakan di berbagai browser). Anggaplah ecommerce A memilih teknologi React. Mereka perlu benar-benar menganalisa dan menggali info sejauh apa React bisa diandalahkan untuk urusan SEO begitu juga dengan pengimplementasian di banyak browser.

Itu dari saya, bisa salah, bisa benar, salam!

avatar hilmanski
@hilmanski

2670 Kontribusi 2132 Poin

Dipost 5 tahun yang lalu

Tanggapan

Berarti perlu analisa tampilannya nya juga ya, selain analisa alur kerja perogramnya. Terima kasih untuk jawabannya.

Login untuk ikut Jawaban