Daftar dan Belajar Sekarang!

Instal linux ububtu(tolong gan)

foto irmanfreestyle
327 Kontribusi 50 Coto
2 tahun yang lalu
Ane bingung udh nyari google g nemu2 cranya, ane kn instal dual boot win 10 dan ubuntu tp knpa kok pas laptop d nyalain malah langsung boot ke windows gak ada pilihan dual boot nya Ada yg bilang karna firmware ane UEFI ada bsa bantu?

Tag: linux


Jawaban
foto zefanyahaniel
18 Kontribusi 9 Coto
2 tahun yang lalu
coba install grub nya dulu gan

foto irmanfreestyle
327 Kontribusi 50 Coto
2 tahun yang lalu
@haniel.zefanya caranya gmna gan?

foto zefanyahaniel
18 Kontribusi 9 Coto
2 tahun yang lalu
coba masuk lewat live usb dulu,buka terminal terus ketik "chroot /mnt",terus ketik "grub-install /dev/sda" "update-grub"

foto zefanyahaniel
18 Kontribusi 9 Coto
2 tahun yang lalu
di sini ada sumbernya gan https://help.ubuntu.com/community/Grub2/Installing

foto irmanfreestyle
327 Kontribusi 50 Coto
2 tahun yang lalu
ane udah terlanjur instal ubuntu gan, apa masih bisa pake cara itu?

foto bigdream
8 Kontribusi 0 Coto
2 tahun yang lalu
pas installasi grubnya sudah di install? saya dulu pake aplikasi EasyBCD untuk ngarahin ke grub linuxnya. Atau coba lihat refrensi ini gan: https://winpoin.com/cara-dual-boot-ubuntu-16-04-lts-dan-windows-10-full-tutorial/

foto zefanyahaniel
18 Kontribusi 9 Coto
2 tahun yang lalu
@irmanfreestyle bisa kok,ane pernah ngalamin juga kayak gitu.

foto irmanfreestyle
327 Kontribusi 50 Coto
2 tahun yang lalu
ane gak support easyBCD gan karna firmware ane UEFI, bingung jdnya


Login untuk diksusi di forum sekolah koding